Home » Bandung Raya » Si Jago Merah Lalap Pabrik Sepatu, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

Si Jago Merah Lalap Pabrik Sepatu, Kerugian Ditaksir Miliaran Rupiah

Petugas melakukan pemadaman kebakaran yang terjadi di Jalan Borobudur, Komplek Cibaduyut Permai RT 02/03, Kelurahan Cibaduyut Kidul, Kecamatan Bojongloa Kidul, Rabu (12/4).

JABARTODAY.COM – BANDUNG Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Borobudur, Komplek Cibaduyut Permai RT 02/03, Kelurahan Cibaduyut Kidul, Kecamatan Bojongloa Kidul, menghebohkan masyarakat. Awalnya, kabar yang beredar adalah yang terbakar Stasiun TVRI Bandung, namun dari keterangan Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung A. Kurnia, yang terbakar adalah bangunan milik CV Arindo, yang aktivitasnya lakukan pembuatan sepatu dan sandal.

“Dalam peristiwa tersebut turut terbakar satu unit mobil Toyota Kijang LSX dan satu unit sepeda motor Honda Supra. Luas yang terbakar tidak kurang dari 205 meter persegi  atas nama pemilik H. Ahmad,” ujar Kurnia, yang dihubungi Jabartoday, Rabu (12/4).
Terkait sumber api, sahut Kurnia, masih belum bisa diprediksi. Sebab, selain bangunan yang terbakar terdapat bahan-bahan baku  pembuatan sepatu. “Berdasarkan keterangan pemilik bangunan H. Ahmad, kerugian ditaksir ada pada kisaran Rp 1 miliar,” tukas Kurnia.
Guna penyelidikan lebih lanjut, penanganan peristiwa kebakaran kini ditangani jajaran kepolisian. Meski, peristiwa kebakaran tersebut menghanguskan bahan-bahan yang mudah terbakar, tetapi tidak ada korban jiwa. Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana dapat menguasai api usai menerjunkan 7 unit pancar, 1 unit tangki, 1 unit rescue, dibantu 2 unit pancar dari Markas Timur, tutup Kurnia. (koe)

Komentar

komentar