Home » Bandung Raya » Wakil Wali Kota Bandung Semangati Fahri

Wakil Wali Kota Bandung Semangati Fahri

Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial (baju merah) berbincang dengan ibunda Fahri, bocah penderita osteogenesis imperfecta, di kediamannya di Jalan Desa Cipadung Nomor 82 RT 03/03, Kecamatan Cibiru, Jumat (31/3). (humas pemkot bandung)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial menjenguk Fahri (11), penderita osteogenesis imperfecta di kediamannya  di Jalan Desa Cipadung Nomor 82 RT 03/03, Kecamatan Cibiru, Jumat (31/3).

Pria yang akrab disapa Mang Oded ini berpesan kepada Fahri untuk senantiasa semangat dalam menjalani hidup dan jangan patah semangat. “Fahri jangan patah semangat, kita semua sama, jangan berkecil hati,” bisiknya kepada Fahri.
Setelah menyemangati Fahri, Mang Oded mengajak Fahri untuk mengaji bersama. Surat Al-Ikhlas dan An-Naas dilantunkan Fahri dengan lancar di hadapan Mang Oded.
Fahri yang bercita cita menjadi kyai tersebut ingin segera sembuh dan sekolah seperti anak lainnya, dirinya bahkan ingin masuk pesantren. “Saya ingin pesantren, ingin jadi kyai,” tegas Fahri.
Fahri yang mengidap osteogenesis imperfecta atau kelainan genetik yang membuat tulang patah dengan mudah memaksanya hanya bisa berdiam diri di rumah dan tidak bisa bermain layaknya anak kecil lainnya.
Diketahui sebelumnya, pekerjaan Sani, ibunda Fahri, sekadar menjual tisu di depan Masjid Al-Ukhuwah dan Masjid Istiqamah Bandung, hal ini tidak cukup untuk membiayai pengobatan Fahri. Selama ini Fahri mendapat bantuan dana dari sejumlah pihak dan perorangan.
Sani menjelaskan, berdasarkan keterangan rumah sakit, Fahri bisa ditangani dengan dua pilihan, yaitu diganti dengan kaki palsu saat sudah berusia 17 tahun atau di usia sekarang tetapi dalam jangka beberapa bulan harus dioperasi secara berkala. “Dulu hanya bisa terbaring, sekarang sudah bisa duduk. Jalan sekarang merondang pakai lutut, tapi sering keluar darah karena dari tulang keringnya sudah remuk,” ungkapnya.
Sani berharap bantuan dari pemerintah dan juga masyarakat lainnya. Dia juga meminta dimudahkan persoalan rujukan ke rumah sakit. (koe)

Komentar

komentar