Home » Peristiwa » FKPPI Diharap Dapat Menjadi Inspirasi bagi Masyarakat

FKPPI Diharap Dapat Menjadi Inspirasi bagi Masyarakat

Pengurus baru KB FKPPI Kota Bandung yang baru saja dilantik di Markas Kodim 0618/BS, Minggu (19/2). (jabartoday/avila dwiputra)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto berharap, pengurus baru Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI) Kota Bandung dapat memberikan warna di tengah masyarakat.

“Sekarang tinggal kepengurusan baru mau dan mampu memahami kondisi sekarang ini. Ada sejumlah masalah, seperti integritas NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) yang terganggu, termasuk soal hoaks,” tukas Yossi, usai pelantikan Pengurus KB FKPPI Kota Bandung Periode 2017-2021, di Markas Kodim 0618/BS, Minggu (19/2).

Yossi menilai, adanya korelasi antara keseimbangan NKRI yang terganggu dengan derasnya informasi yang beredar di masyarakat, termasuk munculnya berita bohong atau hoaks. Maka itu, dirinya berharap, FKPPI dapat tampil menjadi inspirasi masyarakat, dalam memilah-milah informasi yang berujung dengan kuatnya NKRI. “Semoga pengurus yang tampil bisa membesarkan FKPPI bukan hanya dalam segi jumlah, tapi secara kualitas menjadi inspirasi masyarakat,” ucap Yossi.

Di tempat sama, Komandan Kodim 0618/BS Kolonel inf Sugiyono selaku pembina berharap dengan peleburan Generasi Muda FKPPI dan Ormas FKPPI menjadi satu, dapat memunculkan program unggulan untuk ikut membangun bangsa. “Kepengurusan yang sekarang jangan berjalan begitu saja, harus ada program unggulan. Dan, kami siap membantu program-program FKPPI. Pasti kita dukung, kalau itu bagus,” imbuh Dandim.

Sementara, Ketua KB FKPPI Kota Bandung Adde Mararif Suratman menyatakan, akan membantu pemerintah kota dalam menjaga kondusivitas, juga bekerja sama dengan ormas atau OKP lainnya. Mengingat kepengurusan ini baru terbentuk, dirinya mengaku, belum ada program khusus yang bakal dijalankan dalam waktu dekat. “Kita akan melakukan konsolidasi di 30 rayon, karena di masing-masing rayon masih ada GM FKPPI dan Ormas FKPPI,” tukas Adde.

Adde juga mengklaim, tidak ada kendala dalam peleburan kedua organisasi tersebut. Karena, kedua belah pihak sudah saling sepakat untuk menyatukan diri. “Kalau kita bersatu bisa lebih kuat. Kami harus menjadi panutan di semua wilayah,” tandas dia. (vil)

Komentar

komentar