Home » Pendidikan » Dalami Pendidikan Dasar dan PAUD, Dosen Muda Uniku Ikuti Short Course di Finlandia

Dalami Pendidikan Dasar dan PAUD, Dosen Muda Uniku Ikuti Short Course di Finlandia

Slamet Arifin, dosen muda PGSD FKIP Uniku berfose dengan Profesor Ritva Kantelinen dari The University of Eastern Finland, 5 Desember 2018 (istimewa)

JABARTODAY.COM-FINLANDIA. Universitas Kuningan mengirimkan salah satu wakilnya untuk mengikuti Program Short Course Luar Negeri Bidang Early Childhood Education di Finlndia. Slamet Arifin, M.Pd yang merupakan Dosen Muda dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Uniku menjadi salah satu dari 20 peserta yang dikirim.

Menurut Slamet, program ini diselenggarakan sebagai bentuk kerjasama antara Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan (Ristekdikti RI)  dengan Finland University. Jumlah Peserta yang dikirimkan adalah 20 Perwakilan Dosen yang terpilih melalui proses seleksi dari berbagai universitas di Indonesia.

Seluruh Peserta Short Course berfoto bersama di depan Gedung Metla, Finlandia,  21 November 2018.

Ia menjelaskan program ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan dosen tentang teori dan praktik pendidikan anak usia dini terkini, meningkatkan kompetensi dalam melakukan penelitian pada bidang PAUD dan meningkatkan kemampuan dalam menulis artikel ilmiah di bidang PAUD.
Program ini dilaksanakan selama periode 15 November s/d 7 Desember 2018 di The University of Eastern, Joensuu, Finlandia.

“Selama kegiatan peserta memperoleh kesempatan untuk mengunjungi beberapa Early Childhood Education Center (ECEC) dan Primary School di kota Joensuu untuk mengamati secara langsung praktik pendidikan di jenjang usia dini dan sekolah dasar,” ujar Slamet.

Peserta saat school visit di Karhunpesä ECEC Center, 21 November 2018

Selain program school visit, peserta juga memperoleh materi writing clinic yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dalam menulis artikel untuk dipublikasikan pada jurnal itu nternational bereputasi.

“Berbagai keuntungan dari program ini selain menambah wawasan secara akademik juga mampu memperluas jaringan internasional,” tutur dosen muda berprestasi ini. (ruz)

Komentar

komentar