Home » Headline » Rizky Rosjanuardi, Profesor Aljabar Operator

Rizky Rosjanuardi, Profesor Aljabar Operator

Prof. Dr. Rizky Rosjanuardi, M.Si.

JABARTODAY.COM-BANDUNG. Di lingkungan UPI, Prof. Dr. Rizky Rosjanuardi, M.Si., merupakan Guru Besar pertama dengan keilmuan Aljabar Operator. Tidak banyak di Indonesia sosok Guru Besar dengan spesifikasi keilmuan tersebut. Di lingkungan UPI, Prof. Dr. Rizky Rosjanuardi, M.Si., merupakan Guru Besar pertama dengan keilmuan Aljabar Operator.

Ketua Dewan Guru Besar UPI Prof. H. Fuad Abdul Hamied, M. A., Ph. D., menyampaikan bahwa penyerahan SK Guru Besar ini merupakan suatu momentum yang sangat baik. Menurut Fuad, Prof. Rizky memiliki tugas baru yaitu sumbangsih pemikiran kegurubesarannya serta terus mengembangkan keilmuannya, apalagi cabang ilmu Aljabar Operator ini masih sangat jarang.

Ketua Senat Akademik UPI Prof. Dr. Didi Suryadi, M.Ed., menjelaskan bahwa Prof. Rizky ini akan sangat banyak membantu dalam proses pengembangan ilmu khususnya ilmu Matematika, karena jika keilmuannya yang spesifik itu dapat dikolaborasikan dengan keilmuan Pendidikan Matematika, maka akan memperkokoh kekuatan dalam pengokohan kurikulum khususnya di UPI sebagai kampus yang memiliki keunikan kurikulum, yaitu dengan metode Cross Fertilization, yaitu proses penyerbukan silang antara keilmuan Pendidikan dan Non-Kependidikan. (ay/upi.edu)

Komentar

komentar