ojk
Home » Headline » E-Math Uniku Juara 1 di Ajang Gema Mahasiswa Matematika UPI 2018

E-Math Uniku Juara 1 di Ajang Gema Mahasiswa Matematika UPI 2018

Tim E-Math UNIKU berfoto bersama usai menjuarai ajang “Gema Mahasiswa Matematika (GMM)” Universitas Pendidikan Indonesia 2018. (humasuniku)

JABARTODAY.COM-BANDUNG. Sungguh membanggakan, Tim E-Math Universitas Kuningan berhasil menjadi Juara I dalam ajang “Gema Mahasiswa Matematika (GMM)” Universitas Pendidikan Indonesia 2018.  Uniku menyisihkan tuan rumah (UPI), IKIP Siliwangi dan Universitas Muhammadiyah Solo  dalam babak final.  Sandy, Egy dan Evi yang tergabung dalam  Tim E-Math Uniku berhasil meyakinkan tim juri sebagai peserta terbaik dalam media pembelajaran Matematika.

“Di ajang GMM UPI 2018, Tim Uniku mempresentasikan media E-Math atau Ensiklopedia Matematika yang membahas visualisasi bangun ruang tiga dimensi melalui media buku timbul (pop up book,” ungkap Muhammad Riyadi, Ketua Prodi Pendidikan Matematika FKIP Uniku kepada Jabartoday.com di Kuningan, Senin (26/11/2018).

Sebelum masuk ke babak final,  Tim E-Math Uniku harus melewati babak penyisihan yang diikuti oleh berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta. Salah satu dewan juri yang menilai ajang tersebut adalah Prof. Dahrim, pakar media pembelajaran di UPI.

“Prestasi ini menjadi hadiah istimewa bagi keluarga besar Prodi Pendidikan Matematika FKIP Uniku karena pada tahun lalu, tim ini juga berhasil mengalahkan kampus lainnya di tingkat Jawa Barat.  Mudah-mudahan tahun depan bisa kembali menorehkan prestasi yang sama,” harap Riyadi.

Rektor Uniku, Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., mengungkapkan rasa syukur dan kebahagiaannya, atas prestasi yang sangat membanggakan dan membawa harum nama Uniku di tingkat Jawa Barat maupun nasional itu. (ruz)

Komentar

komentar