ojk
Home » Pendidikan » PPL-KKN Luar Negeri UNIKU Jadi Prioritas

PPL-KKN Luar Negeri UNIKU Jadi Prioritas

Berfoto bersama usai penandatanganan MoU UNIKU dan 7 PT lainnya di Indonesia dengan tiga asosiasi sekolah swasta di Thailand dan penyerahan secara resmi 6 mahasiswa PPL-KKN UNIKU di Thailand Selatan di Patong Hall, Pukhet Building, Hatyai University, Selasa, 6 November 2018. Hadir President of Hatyai University, Asst. Prof. Dr. Wittawat Didyasarin Sattayaraksa, Konsul Bidang Sosial Budaya Konjen RI di Shongkla, Samsu Rizal, dll.

JABARTODAY.COM-HATYAI. Kerjasama akademik Universitas Kuningan (UNIKU)  dengan sejumlah perguruan tinggi dan lembaga di luar negeri semakin menggeliat.  Kali ini, dengan tiga asosiasi sekolah swasta di kawasan Thailand Selatan dengan menempatkan mahasiswanya melakukan Praktik Pengalaman Lapangan dan Kuliah Kerja Nyata (PPL-KKN) terintegrasi selama 5 bulan, 5 November 2018 – 5 April 2019.

“Uniku memiliki komitmen tinggi membekali kualitas lulusan dengan standar internasional. Karena itu, PPL-KKN dan program pemagangan atau internship diselenggarakan di luar negeri. Awal November 2018 ini,  kami kirim 6 mahasiswa untuk melaksanakan program PPL-KKN di Thailand Selatan, ” ujar Rektor UNIKU, Dr. H. Dikdik Harjadi, M.Si. kepada Jabartoday.com, Kamis (8/11/2018).

Dikdik menjelaskan program PPL-KKN di Thailand Selatan akan berlangsung secara rutin dan berkesinambungan. “Setiap tahun akan kami kirimkan mahasiswa untuk PPL dan KKN di Thailand Selatan dan negara lain. Pengalaman akademik di luar negeri ini akan menjadi pemacu bagi mahasiswa untuk meningkatkan wawasan dan kompetensinya. Mereka mesti dibekali agar lulusan kita kompetitif di dunia kerja,” ujar Dikdik optimis.

UNIKU,  jelas Dikdik, berencana setiap tahunnya akan memberangkatkan mahasiswa semua program studi untuk melaksanakan PPL-KKN di luar negeri.

“PPL-KKN di luar negeri akan memberi nuansa berbeda bagi lulusan UNIKU.  Pengetahuan, skill dan jejaring internasional akan menjadi keunggulan kompetitif bagi lulusan UNIKU untuk memasuki dunia kerja. Karena itu, PPL-KKN di luar negeri semua Fakultas akan jadi prioritas,” tuturnya.  (ruz)

Komentar

komentar