ojk
Home » Headline » Pemilihan Rektor Unpad Ditunda. Ini Penyebabnya

Pemilihan Rektor Unpad Ditunda. Ini Penyebabnya

(jabartoday.com/erwin adriansyah)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Teka-teki mengenai sosok yang menjadi nahkoda Universitas Padjadjaran (Unpad) periode 2019-2024 mash belum terjawab. Pasalnya, ajang Pemilihan Rektor Unpad yang sedianya bergulir Sabtu (27/10) mengalami penundaan.

Dalam agenda pemilihan yang tertunda itu, tiga nama muncul sebagai kandidat. Mereka adalah Aldrin Herwany, PhD, Prof. Atip Latipulhayat, dan Prof. Dr. Obsatar Sinaga.

“Ada beberapa hal yang membuat Pemilihan Rektor Unpad mengalami penundaan. Ini terjadi lebih pada proses yang harus kembali review ulang, bukan karena adanya pengaduan tentang isu yang berkaitan dengan calon rektor,” tandas Ketua Majelis Wali Mamah (MWA) Unpad, Rudiantara, di lantai 2 Gedung Megiater Unpad Dipatiukur, Sabtu (27/10).

Proses review itu, jelas Rudiantara, bukan tanpa dasar. Pihaknya, tegas dia, ingin segala sesuatunya transparan dan fair. Itu, terangnya, agar terciptanya good government.

Pria yang juga menjabat Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) itu menyatakan, pemilihan kembali bergulir maksimal 13 Januari 2019 atau 3 bulan sebelum masa jabatan Rektor Unpad periode 2014-2019 berakhir pada 13 April 2019. Kendati pemilihan kembali bergulir maksimal Januari 2019, tegas dia, tidak ada upaya untuk menunda-nunda agenda itu hingga batas akhir maksimal. Perkiraannya, ucap Rudiantara, proses review tidak melebihi 2 pekan.

Apabila review tuntas, Rudiantara, mengatakan, proses pemilihan kembali berlanjut. Prosesnya, jelas Rudiantara, tidak mengalami pengulangan sejak nol atau awal, yakni pada tahap penjaringan calon.

“Tapi, tidak tertutup kemungkinan, ada penyeleksian delapan calon teratas, yang sebelumnya lolos seleksi, termasuk tiga kandidat, yang tampil pada agenda pemilihan hari ini (Sabtu, 27/10) walau akhirnya tertunda,” paparnya.  (win)

Komentar

komentar