ojk
Home » Pendidikan » UNIKU-UMM Tandatangani Nota Kesepahaman

UNIKU-UMM Tandatangani Nota Kesepahaman

Rektor UNIKU Dr. Dikdik Harjadi, MSi. menyerahkan plakat kepada Rektor UMM,
Dr. H. Fauzan, seusai penandatanganan MoU kedua PT, 15 Oktober 2018

JABARTODAY.COM-MALANG. Universitas Kuningan (UNIKU) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, di Malang Jawa Timur, Senin (15/10/2018). MoU UNIKU dan UMM kemudian ditindaklanjuti oleh Perjanjian Kerjasama (MoA) Fakultas Hukum dan Pusat Bahasa (Language Center) kedua perguruan tinggi.

“UMM memiliki tagline Dari Muhammadiyah untuk Bangsa, sehingga kami berbahagia dan menyambut baik kerjasama antara UMM dan Uniku. Ikhtiar ini akan menjadi kebaikan bagi kedua perguruan tinggi untuk maju bersama mengembangkan aspek pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat,” ungkap Rektor UMM,  Dr. H. Fauzan,  M.Pd.

Fauzan mengungkapkan, MoU ini menjadi payung untuk mendorong kerjasama-kerjasama antar Fakultas,  program studi dan unit-unit yang ada di lingkungan PT masing-masing.  Tujuan kesepakatan ini membangun dan mengembangkan kerja sama ilmiah di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat antara kedua lembaga.

Rektor UNIKU,  Dr. H. Dikdik Harjadi, M.Si. mengungkapkan pihaknya ingin banyak belajar kepada UMM yang mendapatkan penghargaan dan pengakuan dari pemerintah dengan diperolehnya akreditasi A.

“Mengingat usia kami yang masih relatif muda, kami justru ingin banyak belajar kepada UMM. Pasti banyak aspek yang bisa kita kolaborasikan. Kegiatan awal akan dilakukan antara Fakultas Hukum dan Pusat Bahasa kedua perguruan tinggi. Apalagi saya dengar UMM memiliki dan mengembangkan TAEP,  sejenis uji kompetensi Bahasa Inggris yang diakui di Australia dan Eropa,” ujar Dikdik.

Dikdik menambahkan, kegiatan yang bisa dilakukan antara lain pengembangan program perkuliahan dan pendidikan, pertukaran mahasiswa dan dosen, pertukaran informasi termasuk pertukaran bahan pustaka dan penelitian, manajemen dan publikasi jurnal bersama, konferensi, seminar, dan lokakarya dan kegiatan mahasiswa bersama. (ruz)

 

 

 

Komentar

komentar