ojk
Home » Pendidikan » Yang Baru dari PKKMB FE UNIKU: Aksi Teatrikal “Kotak Harapan”

Yang Baru dari PKKMB FE UNIKU: Aksi Teatrikal “Kotak Harapan”

Jajaran dekanat dan Pengurus BEM, sebagai panitia bersama PKKMB FE UNIKU berpose bersama usai acara penutupan (dok fe uniku).

JABARTODAY.COM-KUNINGAN. Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan pada PKKMB 2018 ini menyajikan sesuatu yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

“Kami menyiapkan kegiatan PKKMB kali ini dengan konsep yang berbeda, pembukaan kali ini di buka dengan prosesi Sidang Terbuka Senat Fakultas Ekonomi Uniku yang dipimpin oleh Ketua Senat Dadang Suhardi, SE., MM, dan diiringi oleh Paduan Suara Mahasiswa (PSM) dan penari yang semuanya merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi,” jelas Neni Nurhayati, SE., M.Si, Ak., CA,  koordinator bidang acara.

Selain itu, kata Neni, dalam PKKMB 2018 ini diisi oleh pemateri dari pihak Dekanat dan Prodi serta unsur-unsur yang ada di tataran Fakultas seperti Dosen dan Tenaga Kependidikan, Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

“PKKMB FE UNIKU kali ini juga menghadirkan Dr. H Jefry Romdonny SE., S.Sos., M.Si., MM dan Novi Setia Nurviat agar mahasiswa termotivasi dan menumbuhkan semangat menjalani kehidupan sebagai mahasiswa. Dan ada satu yang sangat mencolok yaitu penyerahan kotak harapan, yang merupakan harapan mahasiswa baru yang ingin mereka wujudkan selama berkuliah di UNIKU khususnya di Fakultas Ekonomi. Penyerahan kotak harapan ini dilakukan saat upacara penutupan pada hari Jum’at, 14 September 2018 yang berkolaborasi dengan Dapur Sastra.”ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, pada acara penutupan Dani Ahmad Darojat yang mewakili Ketua Panitia Dadang Suhardi, SE., MM. mengatakan seorang mahasiswa merupakan harapan masyarakat dan bangsa ini untuk melanjutkan tongkat estafet yang diberikan oleh para pendahulunya.

“Mahasiswa sebagai moral force atau kekuatan moral bangsa ini, mahasiswa juga sebagai penjaga nilai-nilai kebaikan bangsa ini yang sejak dulu ada jangan sampai tergusur oleh peradaban dari luar. Mahasiswa juga merupakan penyambung lidah masyarakat. Untuk itu, kita semua harus bisa menjalankan peran dan fungsi kita sebagai mahasiswa,” tuturnya.

Dekan FE UNIKU,  Dr. Herma Wiharno, M.Si merasa bangga dalam penutupan kegiatan PKKMB FE UNIKU 2018.

“Saya bangga terhadap kalian. Kalian adalah yang terbaik, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia PKKMB kali ini. Dengan segala keterbatasan dapat menyelenggarakan kegiatan ini dengan lancar, meriah dan penuh kekeluargaan dan itulah keluarga Fakultas Ekonomi. Dan harapan saya untuk para mahasiswa baru dapat mengenal kehidupan kampus yang sebenarnya yang ada di Fakultas Ekonomi. Setelah acara ini berakhir semoga terbentuk dalam hati kita semua rasa memiliki satu sama lainnya antara warga Fakultas Ekonomi sebagai satu keluarga besar, ” ujar Herma.

Acara closing ceremony ditutup oleh penampilan Dapur Sastra yang menampilkan pagelaran seni bertemakan “Harapan”. (ruz)

Komentar

komentar