ojk
Home » Headline » Meriahkan Tahun Baru Hijriyah, Santri Mufidah Santi Asromo Khatamkan 30 Juz

Meriahkan Tahun Baru Hijriyah, Santri Mufidah Santi Asromo Khatamkan 30 Juz

Menyambut tahun Baru 1 Muharram 1440 Hijriyah, Ratusan santri Pondok Mufidah Santi Asromo Desa Pasir Ayu, Kecamatan Sindang, Majalengka melakukan khataman Al-Qur’an, Selasa, 11 September 2018 (tntahijau)

JABARTODAY.COM-MAJALENGKA. Mengkhatam Al-Qur’an mewarnai perayaan Tahun Baru Islam 1440 Hijiryah. Pemandangan ini tampak di Pondok Mufidah Santi Asromo Desa Pasir Ayu, Kecamatan Sindang, Majalengka.

“Kami melaksanakan shaum bersama di akhir tahun 1439 H, doa dan istighfar, kemudian diawali dengan doa awal tahun dan shaum juga. Hari ini kita mengkhatamkan Al-Quran bersama” kata salah satu Pengasuh Ponpes Santi Asromo Arif Muflihin kepada TINTAHIJAU.com Selasa (11/9/2018)

Para santri menyebutnya dengan “Semakan” atau 1 jam Khatam Al-Quran. Sebanyak 650 santri dibagi 30 kelompok yaitu 15 kelompok ikhwan untuk 15 juz, dan 15 kelompok akhwat untuk 15 juz.

“Segenap santri membaca Al-Quran bersama dalam satu waktu sehingga satu Mushaf dapat dikhatamkan bersama dalam 1 jam, jadi seharian ini para santri memulai aktivitasnya dengan mengkhatamkan Qur’an,” tutur Arif (Echa/tintahijau)

Komentar

komentar