ojk
Home » Pendidikan » Change Your Mindset With Green Attitude and Lifestyle

Change Your Mindset With Green Attitude and Lifestyle

Dekan Fakultas Ekonomi Uniku Dr. Herma Wiharno M.Si. (tengah), Wakil Dekan I, Dadang Suhardi, SE., MM. (kanan) dan Wakil Dekan II Dadang Suhendar, M.Si (kiri) (dok. FE UNIKU)

JABARTODAY.COM-KUNINGAN. “Change Your Mindset for the Future with Green Attitude And Green Lifestyle” menjadi tema penting penyelenggaraan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan (Uniku). Dalam PKKMB kali ini Panitia Fakultas Ekonomi akan mendatangkan Novi Setia Nurivat, entrepreneur muda sekaligus motivator unggul dalam bidang bisnis dan meraih berbagai penghargaan. Tidak hanya Novi panitia juga menghadirkan Dr. H. Jefry Romdony, SE., S.Sos., M.Si., MM., Direktur PT. Sinjaraga Santika Sport.

“PKKMB merupakan hal positif yang merupakan bekal awal calon mahasiswa baru untuk mempersiapkan dirinya  masuk dunia perkuliahan. Calon mahasiswa baru juga bisa lebih memahami hak dan kewajibannya sebagai mahasiswa, dan dapat ikut  berkontribusi terhadap kegiatan kampus,” ujar Wakil Dekan I Dadang Suhardi S.E., MM. yang juga Ketua PKKMB Fakultas Ekonomi)

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Herma Wiharno M.Si  mengungkapkan PKKMB kali ini mendatangkan dua orang yang sangat berkompeten khususnya di bidang bisnis. Diharapkan dengan mendatangkan dua big entrepreneur ini bisa momotivasi sekaligus merubah pola pikir mahasiswa agar tumbuh semangat wirausahanya sesuai dengan  salah satu tujuan Fakultas Ekonomi yang mengedepankan aspek terkait dengan kewirausahaan.

Studi Pengenalan Kampus yang biasa di singkat OSPEK untuk tahun sekarang berganti nama menjadi Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru atau PKKMB. Hal ini merujuk pada SK Dirjen Risetkdikti NOMOR: 413/B/SE/VII/2018 Tentang Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

“PKKMB bertujuan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa, yang di dalamnya diisi dengan berbagai kegiatan yang terkait dengan penanaman wawasan kebangsaan, cinta tanah air, bela Negara dan mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan akademik, Kegiatan kemahasiswaan serta kebijakan kampus sehingga bisa menjadi bekal untuk mendukung mahasiswa dalam studinya di perguruan tinggi,” ujar Herma.

PKKMB Uniku 2018 ini mengangkat tema “Green Campus” dan menjadikan Ecobrik sebagai salah satu alternatif untuk mewujudkan kampus yang ramah lingkungan dan mengurangi peredaran sampah plastik yang susah untuk diurai.

“Ecobrik merupakan bata ramah lingkungan yang dimana cara pembuatannya sangat sederhana. Ini merupakan satu cara Universitas Kuningan mengajak mahasiswa baru, civitas akademika dan segenap masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan hidup,” ujarnya. (ruz)

Komentar

komentar