ojk
Home » Pendidikan » Pengurus ICMI Orsat Uniku Dilantik

Pengurus ICMI Orsat Uniku Dilantik

Pengurus ICMI Orsat Uniku berpose bersama usai pelantikan di Aula FKIP Uniku, Jumat (20/4/2018).

JABARTODAY.COM-KUNINGAN. Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia Organisasi Daerah (ICMI Orda) Kabupaten Kuningan, Dr. Iskandar, MM. melantik para pengurus ICMI Organisasi Satuan (Orsat) Universitas Kuningan dilantik di Aula FKIP Uniku, Jumat (20/4/2018).

“Saya sangat mengapresiasi kepada para dosen Uniku yang sangat bergairah dan bersemangat untuk berkiprah di ICMI sebagai wadah pengabdian pada ummat dan bangsa,” ujar Iskandar yang juga Direktur Pascasarjana Uniku.

Iskandar mengungkapkan dalam Al-Qur’an, sosok cendekiawan dikenal dengan istilah Ulul Albab. Yakni sosok yang dalam setiap situasi selalu berdzikir dan berfikir atas ciptaan-Nya sera untuk memakmurkan bumi,” paparnya.

Ketua ICMI Orsat Uniku, M. Riyadi, M.Si. mengungkapkan pihaknya mengajak para dosen Uniku yang aktif di ICMI agar bersama-sama memberikan kontribusi nyata dalam memajukan kehidupan umat dan bangsa khususnya di lingkungan kampus Uniku.

“Ketika Rasulullah wafat, umat Islam berjumlah 124.000. Dan 8000 di antara sahabat saat menjadi ‘tokoh’ di berbagai bidang. Dari generasi inilah yang menjadi cikal bakal generasi yang membangun peradaban manusia dengan menyebar rahmat bagi alam. Ini yang memotivasi saya sehingga terpanggil menjadi pengurus ICMI agar melalui ICMI ini, bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat,” ujarnya. (ruz)

Komentar

komentar