Home » Pendidikan » Prodi PG PAUD FIP UMJ, Satu-Satunya PTS Peraih Akreditasi UNGGUL (A) oleh BAN PT

Prodi PG PAUD FIP UMJ, Satu-Satunya PTS Peraih Akreditasi UNGGUL (A) oleh BAN PT

JABARTODAY.COM-TANGERANG SELATNAN. Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (PG PAUD FIP UMJ) meraih akreditasi “A” atau UNGGUL oleh BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Visitasi dilakukan pada 3-4 Oktober 2017 di kampus Cireundeu, Ciputat.

Dekan FIP UMJ, Dr Iswan, M.Si menyatakan bahwa PG PAUD FIP UMJ menjadi satu-satunya PTS (Perguruan Tinggi Swasta) di Indonesia yang meraih akreditas “A” sejajar dengan 7 PTN (Perguruan Tinggi Negeri) lainnya di Indonesia.

Ketujuh PTN tersebut adalah UPI (Universitas Pendidikan Indonesia), UNSRI (Universitas Sriwijaya), UNESA (Universitas Negeri Surabaya), UNM (Universitas Negeri Makassar), UNNES (Universitas Negeri Semarang), UNJ (Universitas Negeri Jakarta), dan UNY (Universitas Negeri Yogyakarta). Ini dapat dilihat dilaman BAN PT: https://banpt.or.id/direktori/prodi/pencarian_prodi.

Dr Iswan, M.Si menyebutkan PG PAUD FIP UMJ memiliki Sekolah Laboratorium atau KB-TK Lab School FIP UMJ dengan 11 sentra pembelajaran yakni: sentra balok, sentra seni dan kreativitas, sentra persiapan, sentra ibadah, sentra musik, sentra peran makro, sentra computer, sentra musik dan tubuh, sentra memasak, sentra bahan alam, dan sentra bercocok tanam.

Program Studi PG PAUD merupakan program studi pertama yang diselenggarakan di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta. Berdiri sejak tahun 2007 setelah mendapatkan ijin operasional dari Dirjen Dikti (pada waktu itu) dr. Fasli Djalal, Ph.D. dengan nomor 194 Tahun 2007 tertanggal 29 Agustus 2007. PG PAUD merupakan program studi yang tertua di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta, demikian Dekan menambahkan.

FIP UMJ akan menempati gedung baru perkuliahan 4 lantai dengan sarana dan prasarana pendukung pembelajaran, lift, ruang kelas yang luas, serta sedang disiapkan hall dan Pusgiwa (Pusat Kegiatan Mahasiswa). Gedung senilai Rp. 22 Milyar ini akan digunakan pada perkuliahan semester genap Februari mendatang. (ASW)

Komentar

komentar