Home » Pendidikan » Pusat Bahasa UNIKU Merekrut Calon Instruktur TOEFL Profesional

Pusat Bahasa UNIKU Merekrut Calon Instruktur TOEFL Profesional

Marwito Wihadi, M.Pd., Kepala Pusat Bahasa Universitas Kuningan (Uniku) (JABARTODAY.COM)

JABARTODAY.COM-KUNINGAN. Pusat Bahasa Universitas Kuningan (Uniku) tengah merekrut calon instruktur TOEFL (Test of English as a Foreign Language)  sebanyak 20 orang. Calon instruktur TOEFL itu akan dibekali dengan berbagai pelatihan untuk menyiapkan diri sebagai instruktur TOEFL profesional.

“Kemampuan Bahasa Inggris yang memadai tercermin dari skor TOEFL yang kompetitif.  Hal ini mendorong kami untuk menyiapkan puluhan instruktur TOEFL yang handal. Bila seseorang ingin dapat bersaing di era global, kemampuan Bahasa Inggris menjadi salah satu jawaban yang tepat,” ujar  Kepala Pusat Bahasa Uniku, Marwito Wihadi kepada Jabartoday.com, di Kuningan, Selasa (5/12/2017).

Peserta pelatihan ini disyaratkan sudah mencapai skor TOEFL minimal 525 dengan pengalaman mengajar Bahasa Inggris (General English) kurang lebih dua tahun. Mereka akan menjalani pelatihan selama 32 jam yang mencakup 3 kemampuan  TOEFL yakni listening comprehension, structure and written expression, dan reading comprehension.

“Selain tiga matra keterampilan dasar bahasa Inggris tersebut, pelatihan yang kami lakukan juga membekali mereka kemampuan pedagogis melalui praktik micro-teaching. Keahlian tambahan yang tidak kalah pentingnya adalah keterlibatan mereka dalam  dynamic discussion group dan pengetahuan interview and penugasan essay writing untuk TOEFL full battery,” ujar  mantan pengajar senior Lembaga Bahasa LIA Bandung itu.

Marwito menambahkan para peserta pelatihan mendapatkan beasiswa pelatihan gratis jika mereka lolos seleksi berdasarkan syarat-syarat administratif dan akademik.

“Rekrutmen calon instruktur TOEFL ini bersifat terbuka dan tidak dipungut biaya. Ini menjadi komitmen kami untuk memajukan kualitas pendidikan bahasa Inggris khususnya di Wilayah 3 Cirebon,” ujarnya.

Pelatihan ini, ujar dia, merupakan salah satu dari serangkaian pelatihan yang dirancang oleh Pusat Bahasa Uniku.

“Pelatihan dan program Up grading skills lainnya yang akan digelar segera antara lain Academic Writing Course, Academic Presentation Skills, English for Specific Purposes,  Adult Conversation Class dan English Camp,” tuturnya.

Bagi yang berminat untuk mengikuti pelatihan calon instruktur TOEFL Pusat Bahasa Uniku bisa menghubungi Didin Jaenudin via whatsapps di 085295830233. [ruz]

Komentar

komentar