Home » Headline » EDS UNIKU Boyong 2 Trofi “Lomba Debat Nasional” NEED 2017

EDS UNIKU Boyong 2 Trofi “Lomba Debat Nasional” NEED 2017

JABARTODAY.COM-YOGYAKARTA. English Debating Society Universitas Kuningan (EDS UNIKU) kembali sukses membawa pulang 2 trofi dalam ajang National English Education Debate (NEED) 2017 yang digelar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang berlangsung selama 3 hari (14-16 April 2017). Tim A EDS UNIKU yg beranggotakan Shely Fauziah dan Nursidik berhasil merebut juara 2. Sementara Nursidik, meraih predikat sebagai “The Best Speaker” dalam ajang kompetisi tingkat nasional tersebut.

Lomba debat bahasa Inggris ini mengharuskan EDS UNIKU melewati 4 Babak Penyisihan & Octofinal, Semifinal & akhirnya Grand Final serta menggunakan sistem” British parliamentary “(BP) yg juga digunakan dalam sistem debate tingkat Nasional lainya seperti” National University Debating Championship (NUDC) & World University Debating Championship (WUDC)

NEED jadi salah satu ajang kompetisi debat bahasa Inggris terbesar tahun ini, hal ini terbukti dengan ikut sertanya beberapa Universitas unggulan di Indonesia seperti UNY, UNDIP, UNSOED, UNS, Sanata Darma, UAD, UMY, UMM, UTY, Universitas Negeri Malang serta Universitas besar lainya. Di final UNIKU bertemu dengan UNY, Sanata Darma serta Universitas Negeri Malang. Akhirnya, Universitas Negeri Malang meraih Juara 1, UNIKU di posisi dua disusul UNY & Sanata Darma di Posisi 3 & 4.

EDS UNIKU mengirimkan 5 orang delegasi dalam lomba ini yaitu: Shely Fauziah & Nursidik (Team A), Intan Fatmawati & Rere Kirana (Team B) serta Raka Anggana Putra (Observer)

“We have faced the qualified rivals & it’s a worthed champion”, kata Shely kepada Jabartoday.com, Ahad (17/4/2017)

Lebih lanjut Sidik menjelaskan bahwa Kompetisi ini menjadi ajang pembuktian debater UNIKU dalam ajang tingkat nasional, ” Kami tidak hanya membawa misi EDS dalam kompetisi ini tapi juga untuk mengibarkan bendera UNIKU sebagai salah satu Universitas Unggulan di Wilayah Timur Tanah Pasundan” terang Sidik. (zam)

Komentar

komentar