Home » Pendidikan » Pramuka Dorong Kesejahteraan di Masa Depan

Pramuka Dorong Kesejahteraan di Masa Depan

Ketua Mapicab Pramuka Kota Bandung Ridwan Kamil (kanan) berdiskusi dengan Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Bandung Yossi Irianto, dalam rapat kerja, Minggu (9/4).

JABARTODAY.COM – BANDUNG Indonesia sudah menjadi bangsa yang merdeka dengan perjuangan oleh para pahlawan. Tugas kita hari ini dari level bangsa yang merdeka harus menjadi bangsa juara, syaratnya ada tiga, ekonominya stabil, tidak ada krisis sosial politik, dan sumber daya manusia kelas dunia. Dikatakan seperti itu, karena kita akan mengalami yang namanya bonus demografi, yaitu jumlah usia produktif akan mengalami jumlah yang signifikan.

Hal tersebut dikemukakan Wali Kota Bandung sekaligus Ketua Mabicab Pramuka Kota Bandung Ridwan Kamil usai menghadiri acara Pelantikan Pengurus Dewan Kehormatan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bandung Masa Bhakti 2016 – 2021, di Bumi Kitri Pramuka, Minggu (9/4).

Untuk target SDM yang juara, sahut pria yang akrab disapa Emil ini, mulai dari sekarang harus dilakukan pendidikan maupun bimbingan yang baik. Jika hal itu terjadi maka dalam kurun waktu 15 sampai 30 tahun SDM Indonesia menjadi SDM juara di tahun 2045. “Jadi Indonesia kalo mau menjadi bangsa hebat syaratnya Indonesia harus baik SDM yang kompetitif. Saya titipkan peningkatan level SDM itu di tingkat Pramuka.”ujar Emil.

Untuk mencapai target yang diinginkan, sambung Emil, maka harus membangun Pramuka yang kontemporer, Pramuka yang berinovasi, Pramuka yang menyelesaikan solusi bangsa. Untuk itu, Pemkot Bandung memberi bantuan pendanaan dan infrastruktur. Pendanaan mulai bulan April 200 juta per Kwaran atau Kecamatan itu kita siapkan.

Sementara untuk infrastruktur, Gedung Pramuka yang megah dengan fasilitas canggih akan dibangun di kawasan Gede Bage. “Jika dua target itu sudah terealisasi, tidak ada alasan lagi Pramuka kota Bandung tidak juara,” tegas Emil. (koe)

Komentar

komentar