ojk
Home » Otomotif » Ajang Otomotif Perdana di Bandung Segera Bergulir

Ajang Otomotif Perdana di Bandung Segera Bergulir

(jabartoday.com/erwin adriansyah)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Sejak lama, Bandung terkenal sebagai kota penuh kreativitas, tidak terkecuali dalam dunia otomotif. Banyak komunitas otomotif yang lahir di Kota Kembang dan kemudian berkembang.

Melihat kondisi itu, salah satu komunitas otomotif asal Bandung, Volkswagen Club Bandung (VCB) terinspirasi untuk membangkitkan olahraga otomotif di Kota Bandung yang sejauh ini sangat jarang bergulir. Bahkan, jenis adu cepat ini sudah lama bergulir namun belum pernah berlangsung di Parisj van Java.

“Sudah lama tidak ada kejuaraan daerah otomotif, khususnya, rosa empat si Jabar dan Bandung. Karena itu, kami berencana menggulirkan Drag Race pada 11-12 Agustus 2018 si kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA),” tandas Fredy Ojo Rostiawan, Kabid Roda 4 Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar, pada Pers Conference VW Fun & Fast di Click Square, Jalan Naripan Bandung.

Fredy menjelaskan, ajang Drag Race yang terkemas dalam VW Fun & Fast itu merupakan ajang drag pertama di Kota Bandung. Adu cepat itu, tukasnya, diikuti banyak starter. Para starter itu, terangnya, mengikuti katagori VW dan Kejurda.

“Untuk kelas VW, diikuti sekitar 200 starter dari berbagai daerah, seperti Jabar, Bali, dan daerah lainnya,” tambah Ketua Racing Committee VW Fun & Fast 2018, Maman Haruman. Sedangkan untuk ajang kejurda, imbuh Maman, pesertanya sekitar 300-350 starter(win)

Komentar

komentar