Home » Otomotif » Toyota New Agya, Makin Stylish dan Bertenaga

Toyota New Agya, Makin Stylish dan Bertenaga

JABARTODAY.COM – BANDUNG Memenuhi ekspektasi pelanggan sekaligus membangun perspektif baru masyarakat atas segmen entry hatchback, Toyota merilis produk anyarnya, yaitu New Agya. Kendaraan baru ini didukung engine berteknologi terkini yang lebih bertenaga dan efisien, yakni mesin VVT-i berkapasitas 1.000cc dan dual VVT-i dengan kapasitas 1.200cc.
“Kami berharap dengan kehadiran New Agya dapat memenuhi kebutuhan kaum muda terhadap produk entry hatchback Toyota,” ujar Area General Manager PT Toyota-Astra Motor Dicky Zulkarnain, dalam media gathering di Paris van Java Mall, Senin (10/4).
Penggunaan engine VVT-i berkapasitas 1.000cc tidak hanya membuat mobil lebih irit bahan bakar, tapi juga bertenaga dengan power max 67 PS, meningkat dibanding sebelumnya yang memiliki 65,3 PS. Sementara, dengan mesin dual VVT-i berkapasitas 1.200cc memiliki power 80 PS.
Eksterior juga turut mengalami perubahan dan melahirkan penampilan yang makin stylish dan agile. Lampu projektor headlamp with LED light guide, serta desain radiator grille berbentuk trapezoid memberi kesan modern. Desain grille mesin makin mempertegas aura dinamis dan modern pada New Agya. Sedangkan desain reverse L-shape pada lampu belakang memberikan kesan mewah, sehingga secara keseluruhan menampilkan imej modern dan stylish. Penggunaan velg 14 inch dual tone alloy dengan proses machining, dan TRD desain baru menjadikan New Agya makin sporty dan stylish.
Interior New Agya juga berubah signifikan dengan adanya kombinasi warna hitam dan darker silver paint yang memberikan kesan elegan dan lapang dengan fabric door trim. Fitur baru yang ditambahkan adalah new semi bucket yang membuat bangku lebih tebal dan nyaman, baik bagi pengemudi maupun penumpang depan. Sementara, bangku bagian belakang dilengkapi head rest.
Lazimnya produk Toyota, kendaraan ini juga dilengkapi sistem keamanan baru, seperti immobilizer, 3 poin seat belt, sistem pengereman ABS (khusus 1.2 TRD), dan sensor belakang. Sistem immobilizer menjadikan mobil ini tak dapat dihidupkan menggunakan kunci duplikat. Lalu, dengan 3 poin seat belt mampu menjaga agar tubuh tetap pada posisinya saat terjadi benturan. Sistem pengereman ABS berfungsi menghindari roda mengunci saat melakukan pengereman mendadak, sehingga pengemudi mampu lakukan manuver dengan aman.
Harga New Agya di wilayah Jawa Barat dibanderol Rp 138.933.000 untuk tipe 1.0 G M/T. Sementara, untuk tipe 1.2 G M/T dibanderol Rp 140.033.000, Rp 146.233.000 (1.2 G A/T), Rp 155.033.000 (1.2 TRD M/T), dan Rp 159.333.000 (1.2 TRD A/T). (vil)

Komentar

komentar