Home » Olahraga » Proliga 2017, Bandung Bersahabat bagi Tim Jakarta

Proliga 2017, Bandung Bersahabat bagi Tim Jakarta

Wakil Direktur Proliga Regi Nelwan (tengah) bersama perwakilan klub yang bertanding di final four putaran kedua melakukan sesi foto usai jumpa pers di Prime Park Hotel Bandung, Rabu (12/4). (jabartoday/avila dwiputra)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Final four putaran kedua Proliga 2017 di Bandung diprediksi bakal makin menarik. Pasalnya, selain memperebutkan tiket ke babak final yang bakal dihelat di Yogyakarta, akan menjadi ajang untuk mendapat hadiah uang pembinaan sebesar Rp 30 juta, baik bagi tim putra maupun putri.

Wakil Direktur Proliga Regi Nelwan dalam jumpa pers di Prime Park Hotel, Rabu (12/4), menuturkan, nantinya juga akan ada penentuan kategori pemain terbaik yang total hadiahnya uang pembinaan sebesar Rp 150 juta. Sedangkan, bagi pemain dan pelatih terbaik akan ditentukan di Yogyakarta. “Kita berharap pertandingan ini berlangsung meriah dan seru,” tukas Regi.
Di musim ini pula, Proliga menerapkan sistem penghitungan poin terbaru yang menentukan empat tim terbaik. Pada Proliga edisi silam, kelolosan ditentukan oleh jumlah poin, untuk tahun ini empat tim terbaik didasarkan pada jumlah kemenangan selama dua seri. Dalam aturan Federasi Bola Voli Internasional (FIVB) di dalam menyusun peringkat, jumlah kemenangan menjadi penentu utama.
“Perhitungan berbeda dengan Proliga yang lalu. Kalau dulu ada tim yang memiliki poin tujuh dengan dua kemenangan, sedangkan enam dengan tiga kemenangan, yang lolos yang nilainya lebih besar. Kalau aturan sekarang, yang rangking pertama adalah tim yang tiga kali menang,” papar Regi.
Sementara itu, Manajer Jakarta Elektrik PLN Heri Hermawan mengklaim, timnya bakal mendapatkan hasil bagus dalam laga yang bakal dihelat di Gor C-Tra Arena tersebut. Apalagi, klub yang sempat dibela pevoli cantik, Yolla Yuliana itu berhasil menyapu bersih kemenangan pada final four putaran pertama di Solo. “Tim Jakarta itu bersahabat di Bandung. Semoga kita bisa mengulang sukses seperti di putaran pertama,” seru Heri. (vil)

Komentar

komentar