Home » Olahraga » Komitmen agar Peparda Lebih Sukses

Komitmen agar Peparda Lebih Sukses

JABARTODAY.COM – BANDUNG National Paralympic Committee Indonesia Jawa Barat siap menyukseskan Pekan Paralimpik Daerah V yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bogor pada 2018 mendatang.

Ketua Umum NPCI Jabar Ukun Rukaendi mengatakan, pihaknya dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor telah berkomunikasi agar penyelenggaraan Peparda dapat lebih baik dan sukses, salah satunya soal venue. “Kabupaten Bogor menyatakan siap untuk menyelenggarakan Peparda,” tukas Ukun, di Sekretariat NPCI Jabar, Rabu (22/3).

Saat disinggung apakah venue pertandingan di Kabupaten Bogor sudah memadai, Ukun menyatakan, pihaknya belum dapat menilai saat ini. Nantinya, bakal ada panitia yang menilai kelayakan tempat bertanding bagi atlet penyandang disabilitas tersebut. “Kita belum dapat memutuskan apakah venue layak atau tidak. Yang pasti sudah ada komitmen agar penyelenggaraan Peparda lebih baik,” sahut dia.

Untuk sementara 12 cabang olahraga bakal dipertandingkan, namun tidak tertutup kemungkinan bakal bertambah, mengingat penentuan cabor didasarkan kesepakatan peserta, dalam hal ini pengurus cabang (pengcab). “Kalau misalnya (cabor) lebih, sementara fasilitasnya tidak ada kan tidak mungkin,” seru Ukun.

Ukun juga membeberkan hal lain terkait agenda yang dibahas saat rapat koordinasi di Kuningan, belum lama ini. Dalam rakor tersebut, salah satu pembahasan adalah menyempurnakan aturan mutasi atlet, baik secara internal maupun antar provinsi. Ukun menuturkan, telah disepakati jika mutasi dilakukan dengan melihat domisili atlet bersangkutan. “Hasil kesepakatan mutasi itu setahun minimal atlet bisa mengajukan, namun pengajuan bisa diterima atau ditolak,” ungkap dirinya. (vil)

Komentar

komentar