Home » Olahraga » Kelelahan Jadi Faktor Perseru Kalah Telak

Kelelahan Jadi Faktor Perseru Kalah Telak

Wonderkid Persib Bandung, Febri Haryadi, memanfaatkan kelelahan pemain Perseru Serui, dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (30/11). (istimewa for jabartoday)

Wonderkid Persib Bandung, Febri Haryadi, memanfaatkan kelelahan pemain Perseru Serui, dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (30/11). (istimewa for jabartoday)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Krisis pemain menjadi alasan Perseru Serui mengalami kekalahan telak 6-2 dari Persib Bandung, dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship 2016, Rabu (30/11).

Pelatih Perseru Serui Hanafi mengklaim, empat pemain utamanya yang absen cukup memengaruhi performa timnya. Keempat pemain tersebut ialah Arthur Bonai, Franklin Rumbiak, Ronald Meosido, dan Irfan Yunus Mofu. Kondisi itu membuat skema tim tidak berjalan sesuai rencana. ’’Babak pertama kalah 2-0, mungkin ada faktor lima pemain absen, betul-betul ada kelemahan, sangat lemah sekali,” kata Hanafi, dalam jumpa pers usai pertandingan.

Hanafi menyatakan, pasukannya sempat berusaha untuk mengejar ketertinggalan di babak kedua, namun Maung Bandung bermain cukup apik dan tak kenal lelah, yang membuat timnya kerepotan. ’’Persib main bagus pada hari ini,” tukasnya.

Dirinya mengaku, anak asuhnya lengah saat gol pertama dan kedua yang diciptakan Sergio van Dijk dan Atep. Meski sempat memerkecil skor, Hanafi menilai, Perseru semestinya bisa mempertahankan ritme permainan. Hanya saja, intensitas menurun, dan dimanfaatkan oleh sang tuan rumah.

Dengan hasil ini, untuk keduakalinya, Cendrawasih Jingga dihajar enam gol oleh lawannya. Sebelumnya, mereka juga kalah 6-1 saat dijamu Pusamania Borneo FC. ’’Ada faktor kelelahan, mungkin sudah mulai drop. Jadi mungkin faktornya itu, kurang sigap,” ungkap dia. (vil)

Komentar

komentar