ojk
Home » Olahraga » Kalah karena Lengah Kawal Van Dijk

Kalah karena Lengah Kawal Van Dijk

Pemain Semen Padang menaga bola dari sergapan pemain Persib Bandung, saat laga di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (19/11). (istimewa for jabartoday)

Pemain Semen Padang menaga bola dari sergapan pemain Persib Bandung, saat laga di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (19/11). (istimewa for jabartoday)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Pelatih Semen Padang Nil Maizar menepis kekalahan timnya dikarenakan absennya sejumlah pilar utama, seperti Hengky Ardiles, Lee Kil-Hoon, dan Riko Simanjuntak. Semen Padang harus mengakui kekalahan dari tuan rumah, Persib Bandung, dengan skor 1-0, dalam laga di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (19/11).

Nil menyatakan, Semen Padang tidak mengandalkan satu atau dua pemain saja, namun kerja sama tim. Sehingga, meski beberapa pemainnya absen, pasukannya tetap bisa tampil maksimal.

“Kita berpikir pemain sama. Secara logika berpengaruh, karena mereka gak main saja, tapi pemain sudah berjuang. Mudah-mudahan, ke depannya lebih baik lagi,” ujar Nil, dalam jumpa pers, usai pertandingan.

Meski begitu, Nil tak bisa menutupi kekecewaannya atas hasil minor tersebut. Bahkan, dirinya mengklaim, Semen Padang bisa memenangkan pertandingan, minimal membawa pulang satu poin. Klaim itu dikarenakan beberapa peluang emas yang gagal dimaksimalkan Nur Iskandar cs. ’’Tapi itulah sepak bola, saya sebagai pelatih selalu mengapresiasi perjuangan pemain yang sangat luar biasa malam ini,” ucap dia.

Nil menilai, permainan anak asuhnya tak begitu mengecewakan. Kekalahan diakibatkan pemain belakang lengah mengawal Sergio van Dijk yang mendapat umpan dari Kim Jeffrey Kurniawan. ’’Kita akui, hanya satu kesalahan, pemain belakang kita kalah satu detik dari Sergio. Kalah cepat,” sahut mantan pelatih tim nasional Indonesia tersebut. (vil)

Komentar

komentar