Home » Headline » Indonesian Noodle Festival Hangatkan Dinginnya Kota Rabat, Maroko

Indonesian Noodle Festival Hangatkan Dinginnya Kota Rabat, Maroko

JABARTODAY.COM-RABAT. Aneka masakan dengan bahan dasar mie disajikan secara bersama-sama pada kegiatan Indonesia Noodle Festival Ke-2 dengan tema, “Taste our Wonderful Indonesia Gourmet” pada 14 Desember 2018 yang diadakan oleh KBRI Rabat bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Rabat dan Perusahaan Indomie Maroko.

Bertempat di Area Mahaj Ryad Kota Rabat, ibu kota Maroko, beberapa jenis makanan mie yang disajikan tersebut antara lain, mie ayam, mie goreng, martabak mie, sosis mie dan nugget mie. Sedangkan Perusahaan Indomie pada kegiatan tersebut lebih mempromosikan original mie sebagai salah satu produk andalannya.

Pada kesempatan Festival tersebut, Duta Besar RI untuk Maroko, E.D. Syarief Syamsuri berkesempatan menyapa para pengunjung untuk menyampaikan kebahagian KBRI Rabat dapat mengenalkan lebih dalam tentang Indonesia kepada khalayak luas Maroko melalui aneka rasa kuliner dari bahan mie dan juga melalui penampilan-penampilan seni budaya Indonesia.

Tidak lupa Dubes Syamsuri juga menyampaikan terima kasih kepada pihak setempat Maroko dan para penonton yang ikut menyukseskan kegiatan Indonesia Noodle Festival ini.
Dengan diselenggarakannya kegiatan Indonesian Noodle Festival ini secara rutin di Maroko diharapkan kiranya dapat terus mendekatkan hubungan people to people contact antara masyarakat Maroko dengan Indonesia yang sudah terjalin baik sejak lama sebab sejumlah persamaan yang mengikat masyarakat kedua negara. Selain itu, sebagai bentuk solidaritas seluruh hasil penjualan dari kegiatan ini akan disumbangkan kepada Pusat Mohammed VI untuk Disabilitas di kota Sale, Maroko.

Di akhir acara Indonesian Noodle Festival para penonton diajak menari bersama dengan alunan musik dan tari khas poco-poco dan kembali berhasil menghangatkan suasana ditambah dengan sajian minuman hangat susu jahe yang diberikan gratis bagi para pembeli kupon seharga sekitar 25 ribu rupiah.

Penyelenggaraan sejumlah kegiatan atau partisipasi KBRI Rabat pada sejumlah kegiatan seni budaya di Maroko dengan menampilkan ragam budaya dan seni Indonesia diharapkan juga dapat memberikan pemahaman lebih luas tentang Indonesia kepada masyarakat Maroko yang pada akhirnya dapat meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan asal Maroko ke Indonesia. (ruz)

Komentar

komentar