ojk
Home » Headline » Iriawan Potong Hewan Qurban Sendiri

Iriawan Potong Hewan Qurban Sendiri

Penjabat Gubernur Jawa Barat M Iriawan menyembelih sendiri (dok.antara)

JABARTODAY.COM – Penjabat Gubernur Jawa Barat M Iriawan menyembelih sendiri hewan kurbannya yakni domba dan sapi pada momentum Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah/2018 Masehi di rumah dinas Gedung Negara Pakuan Jalan Otto Iskandardinata Kota Bandung, Rabu.

Seperti yang dikabarkan kantor berita Antara, mengabarkan Iriawan didampingi oleh Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa juga melihat langsung proses pemotongan daging kurban serta ikut serta dalam pemeriksaan daging kurbannya bersama petugas tim dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jawa Barat.

Iriawan menuturkan jumlah hewan kurban yang disembelih di Gedung Negara Pakuan mencapai 21 ekor sapi dan kambing sebanyak 18 ekor kambing.

“Dan untuk pembagian hewan kurban itu sendiri kita mendistribusikan untuk pesantren, kantor pemerintahan, kelompok komunitas pemuda masjid, polsek, dan koramil dan ada yang keluar Bandung juga, ke Garut dan Kuningan. Yah, masih sekitar Jawa Barat,” kata Iriawan.

Sementara itu, Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan untuk tahun ini ada 374 ekor sapi dan 1.018 ekor domba yang dihimpun dari para ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Tercatat hingga terakhir tadi ada 2.134 ASN Pemprov Jabar yang berkurban, di luar pengawas dan guru, yaitu 374 ekor sapi dan seribuan domba. Selain itu lebih banyak yang tidak ingin disebutkan namanya kalau beribadah. Tetapi secara keseluruhan kurban tahun ini ada peningkatan,” kata Iwa.

Rencananya, hewan kurban yang dikelola oleh Pemprov Jawa Barat akan disalurkan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan di wilayah Jawa Barat Selatan.

“Daging kurban yang dihimpun dari ASN Pemprov Jabar ini akan disalurkan ke Jabar Selatan, tujuh kecamatan Garut Selatan, Ciamis, atau Tasikmalaya yang dinilai lebih mwmbutuhkan,” kata Iwa. (jim/ant)

Komentar

komentar