Home » Bandung Raya » Demi Wujudkan Bandung sebagai Kota Sehat

Demi Wujudkan Bandung sebagai Kota Sehat

Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto bersama Camat Batununggal Enjang Mulyana (kiri) dan Ketua Komisi D DPRD Kota Bandung Ahmad Nugraha (kanan), saat acara jalan sehat dan senam bersama, beberapa waktu lalu. (jabartoday/eddy koesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto, di sela kegiatan jalan santai dan senam bersama TP PKK Kelurahan Gumuruh, Kecamatan Batununggal, mengaku bahagia. Kegiatan yang positif itu sangat dia dukung.

“Kegiatan seperti ini perlu ditumbuhkembangkan sejalan dengan visi pemerintah kota dalam bidang kesehatan, yaitu menjadikan Bandung sebagai kota sehat pada tahun 2020 mendatang,” ucap Yossi, saat ditemui di sela-sela kegiatan senam sehat, belum lama ini.

Pemerintah kota sedang gencar mensosialisasikan berbagai kampanye kesehatan di masyarakat, seperti gerakan kebersihan, sanitasi, dan pentingnya pola hidup sehat. Berbagai program juga dilakukan untuk mendorong peningkatan kualitas kesehatan masyarakat, seperti Ojek Makanan Balita (OMABA), ambulans motor, dan sebagainya. Ada pula fasilitas pusat informasi, seperti call center 119 dan situs peduli kesehatan wecare.id

Kegiatan jalan sehat dan senam bersama ini, dikatakan Yossi, merupakan salah satu bentuk upaya dan gerakan bersama untuk memberikan kesadaran pentingnya hidup sehat. “Yang penting itu sehatnya. Masyarakat harus sehat, karena masyarakat yang sehat simbol generasi yang kuat,” tegas Yossi.

Menurutnya, selain untuk mempromosikan gaya hidup sehat, acara itu juga bermanfaat untuk menyambung tali silaturahim. “Baik silaturahim antara pemimpin dengan rakyatnya maupun silaturahim antar warga sendiri,” imbuhnya.

Sebagaimana yang diungkapkan Camat Batununggal Enjang Mulyana. Dirinya kerap menemukan warganya memperoleh dampak positif lain dari kegiatan olahraga rutin, antara lain berkembangnya wawasan dan interaksi sosial warga.

Oleh karena itu, dia sangat mendukung jika warga senang dengan kegiatan semacam ini. Apalagi, olahraga ini bisa dikatakan murah meriah. “Kegiatannya kan mudah dilakukan dan murah. Makanya ayo kita sering-sering berolahraga baik senam maupun jalan sehat,” seru Enjang. (koe)

Komentar

komentar