Home » Lifestyle » Pemkot Bangun Kawasan Luar Ruang untuk Muda-Mudi Kota Bandung

Pemkot Bangun Kawasan Luar Ruang untuk Muda-Mudi Kota Bandung

Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto saat menjelaskan pembangunan kawasan luar ruang, di Balai Kota Bandung, Selasa (31/1). (jabartoday/eddy koesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Pemerintah Kota Bandung berencana membangun kawasan luar ruangan sekaligus kesekretariatan bagi komunitas pecinta alam Wanadri dan Pramuka Kota Bandung di Kawasan Stadion Utama Gelora Bandung Lautan Api, Gede Bage.

Gagasan ini sesuai dengan hasil rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Yossi Irianto bersama perwakilan Wanadri dan sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD), di ruang Tata Praja, Balai Kota Bandung, Selasa (31/1).

Dalam kesempatan tersebut, Yossi memaparkan, kawasan luar ruangan dan kesekretariatan akan dibangun di atas lahan milik Pemkot Bandung seluas 2 hektar yang ditujukan bagi warga yang dikelola komunitas pecinta alam Wanadri dan Pramuka Kota Bandung.

“Pak Wali (Wali Kota Bandung Ridwan Kamil) berbicara dengan saya untuk menyediakan lahan bagi pemuda-pemudi kota Bandung, agar dapat mengembangkan kecintaannya kepada alam,” tukas Yossi.

Kawasan itu, ke depannya akan digunakan untuk kegiatan yang berhubungan dengan alam, seperti tempat latihan untuk pecinta alam Wanadri dan kegiatan berkemah bagi Pramuka. “Saya membayangkan akan tercipta suasana yang menyenangkan, jika Wanadri dan Pramuka Kota Bandung bekerja sama mengelola lahan tersebut. Dari sinilah akan tercipta bibit-bibit anak muda yang memiliki jiwa yang hebat,” ucap Yossi. (koe)

Komentar

komentar