Home » Headline » KPK Tangkap Walikota Batu Malang Karena Terlibat Korupsi

KPK Tangkap Walikota Batu Malang Karena Terlibat Korupsi

Walikota Batu Eddy Rumpoko tertangkap tangan KPK (dok.ist)

JABARTODAY.COM- Menyedihkan sekali. Itulah pernyataan hang tepat kita berikan dipagi ini. Pasalnya, terlalu banyak pejabat di negeri ini yang bertindak tidak terpuji, mereka melakukan korupsi uang negara dengan seenak perutnya. Sabtu siang kemarin (16/9)  KPK mengebut Operasi Tangkap Tangan (OTT) dalam seminggu terakhir. Hasilnya, KPK berhasil menangkap Wali Kota Batu, Malang, Eddy Rumpoko.

Informasi yang beredar dilapangan jabartoday.com menyebutkan,  penangkapan dilakukan di Batu, Malang, Jawa Timur, Sabtu (16/9). Dia ditangkap saat menerima uang suap terkait sebuah proyek di daerahnya. Saat ini, Eddy Rumpoko sedang dalam perjalanan menuju Jakarta. Dia akan langsung digelandang ke gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan intensif.
Belum ada pernyataan resmi dari pihak KPK terkait OTT ini. Semua pimpinan KPK dan Jubir KPK Febri Diansyah belum memberikan jawaban saat dihubungi. Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristianto menegaskan tidak ada toleransi bagi kadernya yang ditangkap KPK. Eddy Rumpoko merupakan kader PDIP. “Itu merupakan tindakan pribadi, tidak ada toleransi,” kata Hasto. (jos)

 

Komentar

komentar