Home » Hukum » Kejati Bantah Adanya OTT Jaksa

Kejati Bantah Adanya OTT Jaksa

Kejati JabarJABARTODAY.COM – BANDUNG Kejaksaan Tinggi Jawa Barat adanya penangkapan seorang jaksa oleh Tim Saber Pungli, di sebuah rumah makan di Jalan L.L.R.E Martadinata, Kamis (1/12). Sebelumnya, beredar kabar adanya oknum jaksa yang tertangkap tangan oleh Tim Saber Pungli.

“Tidak ada penangkapan oleh Tim Saber Pungli. Yang ada adalah, informasi soal adanya oknum jaksa yang akan menakut-nakuti seseorang untuk meminta duit,” ujar Kepala Kejati Jabar Setia Untung Arimuladi, di Kantor Kejati Jabar, Kamis petang.

Informasi itu didapat pihaknya dari Hotline Kejati Jabar di nomor 08172000665, yang melaporkan adanya dugaan pemerasan oleh seorang oknum jaksa. Atas dasar itu, Untung memerintahkan Asisten Pengawasan, Asisten Tindak Pidana Khusus, dan Asisten Intelijen untuk mengecek kebenaran informasi tersebut. “Sekitar pukul 14.30, sebagaimana informasi, mobil yang bersangkutan ada di tempat tersebut, dan kami mengikuti mobil itu hingga masuk ke kantor ini,” papar Untung.

Saat ini, lanjut Untung, oknum jaksa yang bersangkutan sedang diperiksa untuk mengklarifikasi apa yang sebenarnya terjadi. Bila ditemukan sesuatu yang melanggar kode etik, dirinya tak segan untuk menindak tegas oknum jaksa berinisial AP tersebut. “Jika ditemukan, yang bersangkutan akan dikenakan sanksi sesuai aturan berlaku,” tegas Untung.

Untung kembali meyakini, tidak ada transaksi sama sekali yang dilakukan oleh oknum jaksa itu. Bahkan, yang bersangkutan sama sekali tidak memegang perkara apapun. “Jadi, hanya menakut-nakuti, tidak ada transaksi sama sekali,” tandasnya. (vil)

Komentar

komentar