Home » Hukum » Enam Orang Diciduk Usai Pesta Sabu

Enam Orang Diciduk Usai Pesta Sabu

narkobaJABARTODAY.COM – BANDUNG

Lima orang diciduk jajaran Kepolisian Daerah Jawa Barat saat melakukan pesta sabu dan ekstasi di salah satu hotel bintang lima di Kota Bandung. Kelimanya adalah FI dan NO (wanita) serta DA, RA, dan ER (pria) kini mendekam di sel tahanan Polda Jabar. Selain itu turut diamankan HE yang berperan sebagai pengedar beserta barang bukti berupa 51 butir dan setengah butir ekstasi terdiri 29 butir warna merah, 11 butir warna salem, 11 setengah butir warna kuning. Lalu barang bukti 14 paket sabu seberat 14 gram, dua bong, aluminium foil.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Komisaris Besar Martinus Sitompul menuturkan, penangkapan para tersangka berdasarkan keterangan HE yang telah terlebih dahulu diamankan pada Senin (18/11). “HE mengaku baru saja mengkonsumsi sabu dan ekstasi di salah satu hotel. Dan saat kita lakukan penggerebegan para tersangka masih berada di lokasi dengan barang bukti bong dan plastik yang diduga bekas sabu,” ujar Martinus saat ditemui di Bandung, Rabu (27/11).

Setelah dilakukan pengecekan berupa tes urine, ungkap Martin, keenamnya positif mengandung Amphetamine (extacy) dan
Methampetamine (sabu). “Dari pengakuan tersangka HE, ia memperoleh ekstasi dan sabu dari AB yang masih buron dan masuk daftar pencarian orang. Barang tersebut dibelinya di daerah Jakarta,” terangnya.

Akibat perbuatannya, para tersangka terancam dikenakan Pasal 111( 1) jo. Pasal 127 ( 1) UU No 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara. (VIL)

Komentar

komentar