ojk
Home » Headline » Mahasiswa FISIP Moestopo Bayu Kertanegara Raih Medali Perak Lari Estafet 400 M

Mahasiswa FISIP Moestopo Bayu Kertanegara Raih Medali Perak Lari Estafet 400 M

Mahasiswa FISIP Universitas Prof. Moestopo (Beragama) Jakarta, Bayu Kertanegara (kiri) meraih medali perak di Asian Games 2018, Kamis (30/8/2018)

JABARTODAY.COM-JAKARTA. Mahasiswa FISIP Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Bayu Kertanegara yang juga sprinter tim estafet 4 x 100 meter putra Indonesia, yang turun pada nomor 200 meter, berhasil meraih medali perak Asian Games 2018.

Bersama 3 pelari lainnya, Fadlin, Lalu Muhammad Zohri, Eko Rimbawan, Bayu Kartanegara berhasil menyentuh garis finish lomba lari estafer 4 x 100 meter pada posisi kedua, dari 16 negara yang bertanding, Kamis (30/08/2018). Dengan demikian, tim estafet putra menambah jumlah medali perak Indonesia dengan catatan waktu 39.03 detik.

Atas keberhasilan mahasiswanya tersebut, Dekan FISIP Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Dr. Taufiqurokhman, A.Ks, M.Si., turut bangga dan bahagia. Dikatakan Taufiqurokhman, di FISIP Univ.Prof. Dr. Moestopo (Beragama) saat ini ada 12 Atlet Tingkat Nasional. Dan Bayu yang berhasil menjadi juara medali perak di Asian Games. sedangka Haris yang berlaga di cabang olahraga lempar lembing meraih emas di laga kejuaraan Tingkat ASEAN beberapa tahun lalu.

Menurut Taufiqurokhman, 12 mahasisa memang mahasiswa aktif di Fisip Moestopo. Sebagai apresiasi atas keberhasilan tersebut, pihak Universitas sudah memberikan beasiswa dan beberapa senionya ada yg sudah lulus mendapatkan gelar sarjana di program studi Administrasi Publik di Fisip Moestopo. Dengan bangga, Taufiqurokhman mengucapkan selamat kepada Bayu Kertanegara yang sudah dengan susah payah menyumbang medali perak untuk Indonesia di ASIAN Games 2018.

Pada saat yang sama Wakil Rektor I Dr. Andriansyah, M.Si., yang membawahi bidang kemahasiswaan mengatakan, sejak dulu Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) memang menerima mahasiswa yang berprestasi secara non akademis. “Ini bukan kali pertama mahasiswa kami mendapatkan medali di Asian Games 2018. Sebelumnya mahasiswa berprestasi non akademis kami lainnya, Haris menjadi juara lempar lembing dan meraih medali emas,” terang Andriansyah.

Bahkan dalam kejuaraan Pekan Olah Raga Nasional Mahasiswa yang diselenggarakan di Makassar, Sulawesi Selatan. dimana Propinsi DKI Jakarta sebagai Juara Umumnya. Saat itu mahasiswa Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) berhasil menyumbangkan berbagai medali dari emas perak perunggu dari cabang olah raga atletik.

“Itu sungguh prestasi yang luar biasa dari para atlet kampus Moestopo. Mereka sudah mengharumkan nama kampus Moestopo dan untuk yang sukses di Asian Games 2018, mereka berhasil mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia,” tegasnya.

Dijelaskan Andriansyah, pihak kampus Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) sudah memberikan beasiswa bagi mereka yang mendapatkan prestasi akademis dan non akademis.

“Alhamdulillah kami bangga dengan Bayu dengan perolehan medali perak. Ke depan kami menerima sekaligus mengajak para atlet dari berbagai cabang bidang olah raga untuk bisa kuliah di kampus Moestopo, ada tiga Fakuktas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis serta Fakultas Ilmu Komunikasi,” ujar Andriansyah.

Komentar

komentar