ojk
Home » Headline » APKLI Gelar Konser Ebiet G Ade Peduli Gempa Lombok

APKLI Gelar Konser Ebiet G Ade Peduli Gempa Lombok

Ketua Umum APKLI sedang menerima Mawardi dan tim untuk mempersiapkan Konser Ebiet G Ade untuk penggalangan dana korban gempa Lombok (foto/jbartoday.com/ali)

JABARTODAY.COM – Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) menaruh perhatian yang sangat tinggi terhadap korban gempa bumi di Lombok. Untuk itu APKLI akan terus berusaha menggalang dana untuk membantu mereka.  Salah satu yang sedang dipersiapkan APKLI adalah menggelar Konser Amal Ebiet G Ade guna menggalang dana kemanusiaan untuk Lombok.

Ketua Umum APKLI, dr Ali Mahsun  M.Bio Med. menjelaskan,  akibat kerusakan yang besar dan meluas, para korban gempa sangat membutuhkan bantuan yang cukup panjang untuk masa rekonstruksi, rehabilitasi dan recoveri pasca gempa Lombok NTB.  APKLI terus berupaya memberikan konstribusi bagi mereka, khususnya memulihkan roda perekonomian rakyat kecil di Lombok NTB.

“Oleh karena itu, APKLI akan gelar “Konser Ebiet G Ade Peduli Gempa Lombok Bersama PKL Indonesia” insyaAllah pada minggu ke-4 September 2018 di Jakarta, ” jelas dokter Ali yang kini memilih bergiat untuk mengurusi pedagang kaki lima.

Ali Mahsun menjelaskan, APKLI bersama kekuatan elemen masyarakat lainnya bertekad akan membangun Kawasan Sentra atau Pasar Rakyat Kecil di Kab. Lombok Barat, Lombok Timur dan Lombok Tengah NTB sehingga roda perekonomian rakyat kecil segera pulih dan berjalan normal kembali.

Ali Mahsun didampingi Sekjen Deny Adam Hakim, Ketua DPP APKLI Sandra Naholo dan M. Yasin mengaku sedang mempersiapkan konser tersebut dengan lebih matang bersama Mawardi dari Persatuan Artis, Penyanyi dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI).

“Kami baru saja menerima Pak Mawardi dan tim artis yang akan mendukung pelaksanaan KOnsr Ebiet G Ade untuk kita persembahkan pada korban Lombok, ” kata Ali Mahsun di di Kantor DPP APKLI Jakarta Kamis 30 Agustus 2018.

Pria alumnus Fakultas Kedokteran Universal Brawijaya itu menambahkan, pada kesempatan konser tersebut juga akan dialunkan Mars APKLI karya cipta Ali Mahsun, Mawardi dan Sandra Naholo, serta lagu-lagu pedagang kaki lima diantaranya berjudul “Biarkan Kami Mandiri” dan “Aku Bangga Jadi Anak PKL”.
Selain lagu-lagu PKL,  APKLI juga akan dibacakan puisi  “PKL Bukan Sampah, PKL Jantung Indonesia” karya Ali Mahsun oleh Sandra Naholo. (tur)

Komentar

komentar