ojk
Home » Headline » Nasir Jamil Nilai Jokowi Lebih Hargai Turis daripada Korban Gempa NTB

Nasir Jamil Nilai Jokowi Lebih Hargai Turis daripada Korban Gempa NTB

Nasir Jamil nilai Joko Widodo lebih menghargai turis ketimbang korban bencana NTB (dok.pri)

JABARTODAY.COM – Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Jamil menilai presiden Joko Widodo ternyata lebih menghargai turis ketimbang korban bencana gempa bumi yang kini sudah mencapai ribuan orang. Keengganan Jokowi untuk menetapkan bencana di NTB sebagai bencana nasional dikhawatirkan pemerintah Jokowi akan berdampak buruk pada pendapatan sektor pariwisata.

“Saya sangat menyayangkan sikap pemerintah yang enggan menetapkan bencana di NTB sebagai bencana nasional,” jelas Nasir Jamil kepada pers, di Jakarta, Selasa (21/8) .

Nasir Jamil menegaskan, negara ini hadir untuk membela dan melindungi segenap rakyat Indonesia tanpa pandang bulu. “Untuk itu negara harus hadir melindungi rakyat, apalagi rakyat yang sedang susah di NTB itu. Pemerintah harus segera lakukan rekonstruksi dan rehabilitasi disana,” jelas lelaki asal Aceh itu.

Mengapa penetapan status bencana nasional itu penting?

Menurut Nasir, dengan penetapan status bencana nasional maka akan memudahkan koordinasi dan pembagian kerja serta tanggung-jawab yang jelas pula. Kalau status keadaannya seperti saat ini, Nasir melihat proses rekonstruksi akibat bencana di NTB tidak akan cepat teratasi dengan baik karena mekanisme kerja dan tanggungjawab kegiatannya tidak jelas. (jim)

Komentar

komentar