ojk
Home » Bandung Raya » Rayakan 73 Tahun Kemerdekaan, Ini yang Dilakukan 8 Lembaga Merah Putih

Rayakan 73 Tahun Kemerdekaan, Ini yang Dilakukan 8 Lembaga Merah Putih

(jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Beragam cara dilakukan banyak pihak untuk memperingati sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73. Di antaranya aktivitas sosial seperti yang ditunjukkan dan dilakukan 8 lembaga milik Merah Putih.

“Berkenaan dengan HUT Kemerdekaan je-73, kami bersama 7 lembaga BUMN lainnya melangsungkan berbagai kegiatan sosial,” tandas Direktur Utama Asuransi PT Asuransi Jasa Indonesia (Asuransi Jasindo) (Persero), Untung Hadi Santosa, dalam keterangan resminya.

Untung mengutarakan, lembaga-lembaga BUMN yang ambil bagian dalam agenda itu antara lain, PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero), PT Bio Farma (Persero), Perum Jasa Tirta II, PT Dahana (Persero), PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero), PT Pindad (Persero), PT Dirgantara Indonesia (Persero), dan PT Inti (Persero). Untung menilai agenda yang digagas Kementerian BUMN itu sebagai bentuk tanggung jawab BUMN kepada masyarakat.

Bentuknya, kata Untung, pemberian bantuan kepada masyarakat Jabar, yang pelaksanaannya bersamaan dengan Upacara Bendera HUT RI ke-73 di Komplek PT Sabana (Persero) Subang, Jumat (17/8), berbentuk penjualan 2.000 sembilan bahan pokok (sembako) dalam paket murah.

Kemudian, lanjutnya, perbaikan 41 pintu Mandi, Cuci, Kakus (MCK), dan program bantuan rumah masyarakat/karyawan BUMN sebanyak 5 unit. Selain itu, sambungnya, Program Padat Karya Tunai, yang pelaksanaannya pada aliran sungai Tatar Pasundan, yang terkemas dalam Pembersihan Sungai.

“Harapan kami, masyarakat dapat merasakan bantuan ini secara langsung. Ini sesuai dengan slogan kami, yaitu BUMN Hadir Untuk Negeri,” tutupnya.  (win)

Komentar

komentar