ojk
Home » Headline » Turut Sukseskan Asian Games, Ini yang Disiapkan Telkom

Turut Sukseskan Asian Games, Ini yang Disiapkan Telkom

(jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Pekan depan, publik tanah air kedatangan para atlet wahid. Pasalnya, bumi Nusantara menjadi tuan rumah perhelatan akbar, level Asia untuk kedua kalinya sejak pertama kali pada 1962, Asian Games.

Tentunya, untuk menyukseskan dan melancarkan pentas krida akbar itu, berbagai persiapan dilakukan pemerintah, termasuk lembaga-lembaga strategis. Satu di antaranya, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk (Persero) .

Deputy Executive Vice President (EVP) Marketing PT Telkom Tbk (Persero)  Regional Jabar, Mohamad Khamdan, pada Pengundian Program ProMo IndiHome Paket Berkah di Wifi.id Corner, Jalan Supratman Bandung, Kamis (9/8), mengemukakan, pihaknya menjadi ICT (Information & Communication Technology) partner, dalam perhelatan Asian Games 2018. “Ki menyiapkan jaringan internet dan link network demi mendukung kelancaran Asian Games 2018,” tandas Khamdan.

Selain itu, katanya, pihaknya pun turut andil dalam sosialisasi dan kampanye Asian Games 2018. Di antaranya, ucap Khamdan, dalam hal Torch Relay (obor) Asian Games 2018.

Sementara itu, informasinya, deMi mendukung Asian Games 2018, anak perusahaan PT Telkom Tbk (Persero), PT Telkomsel. menyiagakan 1.000 base transceiver station (BTS). Hal itu demi menjaga kualitas konektivitas, baik internet, maupun yang berkaitan dengan telekomunikasi.

Secara total, PT Telkomsel meng-cover  175 titik yang menjadi prioritas utama. Ratusan titik itu terdiri atas venue, lokasi di luar arena pertandingan, dan lokasi penyangga pertandingan. Bahkan, PT Telkomsel pun menyiapkan layanan internet berkapasitas 10 Megabyte per Second (MbPS) pada setiap kamar Wisma Atlet.

Tidak itu saja, Asian Games 2018 pun menjadi titik awal dan uji coba penggunaan sistem teknologi komunikasi yang lebih canggih, yaitu 5-G. Uji coba itu berlangsung dalam beberapa show case(win)

Komentar

komentar