ojk
Home » Headline » Dukung Timnas Panjat Tebing, Ini yang Dilakukan Eiger

Dukung Timnas Panjat Tebing, Ini yang Dilakukan Eiger

GM Marketing PT Eigerindo, Harimula Muharam (kedua dari kanan) menandatangani kesepakatan dengan Federasi Panjang Tebing Indonesia (FPTI) dalam hal dukungan bagi Timnas Panjat Tebing dalam Asian Games 2018, Kamis (9/8). (jabartoday.com/erwin adriansyah)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Dukungan bagi para atlet yang berlaga dalam ajang Asian Games 2018 terus mengalir dari berbagai pihak. Satu di antaranya, produsen alat-alat outdoor dan adventure ternama, PT Eigerindo.

Produsen brand Eiger ini memberi dukungan penuh kepada Tim Nasional Panjat Tebing pada pentas Asian Games 2018. “Indonesia merupakan salah satu produsen atlet panjat tebing dunia. Itulah yang membuat kami mendukung Timnas Panjat Tebing dalam Asian Games 2018,” tandas Arif R Husen, Marcom Manager PT Eigerindo, di Eiger Adventure Flagship Store, Jalan Sumatera Bandung, pada sela-sela Pers Conference Dukungan PT Eigerindo untuk Timnas Panjat Tebing pada Asian Games 2018, Kamis (9/8).

Arif mengemukakan, bentuk dukungannya berupa pemenuhan kebutuhan para atlet dan ofisial Timnas Panjat Tebing, yaitu berupa produk. Diutarakan, untuk Asian Games 2018, dukungan produk itu bernilai Rp 200 juta.

Sejatinya, ungkap Arif, pihaknya tidak hanya mendukung Timnas panjat tebing pada Asian Games 2018. “Kami bersama Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) merancang sebuah proyek kerjasama hingga Olimpiade 2020. Ada beberapa event internasional yang kami dukung hingga 2020,” ungkap Arif.

Secara total nilai, ucapnya, kebutuhan Timnas Panjat tebing hingga Olimpiade 2020 sangat besar. Nilai totalnya, ujar Rif, mencapai Rp 2,9 miliar. Angka itu, terangnya, untuk kebutuhan Timnas Panjat tebing mengikuti berbagai event selama 2018-2020.

“Total nilai kebutuhan untuk event 201i, tidak termasuk Asian Games, senilai Rp 500 juta. Lalu, untuk 2019, total nilainya sekitar Rp 1,9 miliar. Sedangkan untuk Olimpiade 2020, nominalnya Rp 500 juta,” papar Arif.

Pihaknya berharap, cetus dia, dukungan itu dapat berimbas positif bagi perkembangan olah raga panjat tebing. “Olah raga (panjat tebing) ini juga berkontribusi untuk mengangkat nama Indonesia. Kami harap, apa yang kami lakukan dapat memberi kontribusi demi Merah Putih,; tutupnya.  (win)

Komentar

komentar