ojk
Home » Bandung Raya » Lembaga Ini Bantu Pengungsi Palestina dan Suriah

Lembaga Ini Bantu Pengungsi Palestina dan Suriah

(jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Konflik yang terjadi di kawasan Timur Tengah menimbulkan keprihatinan. Terlebih, jika melihat para pengungsi Palestina dan Suriah akibat konflik horizontal itu.

Tidak heran banyak pihak yang beramai-ramai mengulurkan tangan guna membantu para pengungsi itu. Rumah Zakat menjadi salah satunya. “Insyaallah, kami mengirim tim relawan ke perbatasan guna membantu para pengungsi Palestina dan Suriah,” tandas CEO Rumah Zakat, Nur Efendi.

Nur Efendi meneruskan, bantuan itu beragam. Antara lain, sebutnya, superqurban, bahan makanan pokok, hygience kit, dan termasuk rencana bantuan berupa 101 ekor hewan kurban, yang terdiri atas 31 ekor sapi dan 70 ekor kambing, untuk kebutuhan penyembelihan Idul Adha 2018.

Khusus bantuan berupa hewan-hewan kurban, tambahnya, pihaknya melakukan pembelian kambing dan sapi di kawasan perbatasan. Caranya, tukasnya, bekerjasama dengan peternak lokal.

Tidak hanya berupa makanan dan hewan durban, beber Nur Efendi, pihaknya pun berniat dan berencana untuk menyiapkan 1 unit ambulan bagi Palestina. Lalu, lanjutnya, membuat sumur dan masjid di Suriah.

Sejatinya, ungkap dia, pemberian bantuan itu berlangsung sejak 2013. Sejauh ini, ucapnya, pihaknya menyalurkan bantuan paket makanan, logistik, sumur bor, ambulan operasional, perlengkapan medis, obat-obatan, dan lainnya, termasuk Program Ramadan dan Idul Adha, bagi 20.799 penerima manfaat di Palestina.

Sedangkan untuk Suriah, imbuh dia, pihaknya pun mendistribusikan beragam paket. “Yaitu, makanan, logistik membangun asrama yatim, dan Women Empowerment Center. Jumlah penerimanya sebanyak 11.239 orang,” pungkasnya.  (win)

Komentar

komentar