Home » Bandung Raya » Aksi Sosial PT KAI yang Satu Ini Kembali Bergulir

Aksi Sosial PT KAI yang Satu Ini Kembali Bergulir

Salah satu ruang kesehatan Rail Clinic yang dioperasikan PT KAI (Persero) untuk memberi pelayanan dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat. (jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – TASIKMALAYA — Sejauh ini, banyak korporasi, termasuk, yang berpelat merah, yang menggulirkan program bernuansa sosial, Corporate Social Responsibility (CSR). Begitu pula dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero).

Lembaga BUMN bidang transportasi massal ini memiliki sejumlah program sosial yang rutin bergulir. Di antaranya, pelayanan kesehatan melalui Rail Clinic.

“Hari ini (24/7), kami menghadirkan Rail Clinic di Stasiun Ciawi Tasikmalaya. Ini untuk memberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat Ciawi dan sekitarnya,” tandas Kepala Humas PT KAI (Persero) Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung, Joni Martinus, Selasa (24/7).

Dijelaskan, di stasiun itu, pihaknya menghadirkan Rail Clinic 4th Generation, yang fasilitasnya lebih lengkap. Yaitu, sebutnya, beberapa ruang pemeriksaan, antara lain gigi, mata, dokter umum, dan ibu-anak. Lalu, lanjutnya, ada juga apotek, laboratorium hematology analizer sysmex berbasis komputer untuk mengukur sampel darah, plus perpustakaan.

Selain fasilitas lengkap, tambah Joni, Rail Clinic itu pun membawa tim kesehatan, seperti dokter, asisten dokter, petugas laboratorium, apoteker, bidan, dan perawat. “Seluruh pemeriksaan dan pengobatan gratis. Ini bentuk kepedulian kami kepada masyarakat,” seru Joni.

Dalam kegiatan itu, Joni menyatakan, pihaknya mengundang ratusan warga di sekitar Ciawi, termasuk pelajar kelas 3-6 SDN Ciawi 4. “Bagi anak-anak SD, kami tidak hanya memberi pelayanan, penyuluhan, pemeriksaan, dan pengobatan gigi secara gratis. Tapi, kami pun mengedukasi para pelajar itu tentang keselamatan perjalanan kereta,” pungkasnya.  (win)

Komentar

komentar