ojk
Home » Headline » Final Ketiga Bagi Les Bleus

Final Ketiga Bagi Les Bleus

(jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – ST PETERSBURG — Setelah melalui perjalanan yang melelahkan, mulai babak penyisihan grup, akhirnya, Prancis selangkah lagi merengkuh gelar juara dunia kedua kalinya setelah 1998.

Kemenangan tipis 1-0 atas Belgia dalam semifinal di St Petersburg Stadium hasil tandukan Samuel Umtiti menit 51 mengantarkan The Eiffel Tower menembus partai final Rusia 2018. Bagi Prancis, ini merupakan final ketiga kalinya.

Pada 1998, Prancis tampil pertama kali pada final dan menjadi juara setelah mengandaskan Brasil 3-0. Final kedua Prancis pada 2006. Kali ini, diwarnai tragedi tandukan play maker Prancis, Zinedine Zidane kepada defender Gli Azzurri, Materazzi, tim Ayam  Jantan  menyerah kepada Italia dalam adu penalti.

Kini, skuad asuhan Didier Deschamps menembus final. Satu tahap lagi Prancis merengkuh trofi World Cup kedua kalinya. Pada laga final, Prancis bertemu pemenang semifinal lainnya, yang mempertemukan Kroasia dan The Three Lions Inggris.

Namun, tentunya, tidak mudah bagi Prancis untuk mewujudkan mimpinya. Pasalnya, baik Kroasia maupun the St George Cross, yang berduel di Luzhniki Aren Stadium, Kamis (12/7) dinihari WIB bukanlah lawan ringan. Mereka memiliki kapasitas untuk menjadi kampiun sejagat.

Kroasia diperkuat barisan pemain yang  merata. Permainan cepat dan kerjasama tim menjadi kekuatan wakil Eropa Timur itu. Tidak heran, mereka tampil stabil sejak Babak Penyisihan Grup.

Bagaimana dengan Inggris? Kendati di Rusia bukan termasuk favorit, The Union Jack bukan tim kacangan. Kali ini, mereka diperkuat para pemain muda, yang punya kecepatan.

Sebut saja Raheem Sterling. Lalu, ada bomber tajam yang dalam ajang Rusia 2018 menjadi top skor sementara, Harry Kane. Kemudian, hadir juga Jamie Vardy, Jordan Henderson, Erick Dier, dan lainnya. The Young Guns Inggris punya motivasi luar biasa untuk merealisasikan Football Coming Home alias menjadi kampiun kedua kalinya setelah 1966.

Terbukti, mereka tampil impresif selama pentas World Cup 2018 berlangsung. Menarik untuk kita tunggu, siapa yang menjadi penantang Prancis pada laga final. (win)

Komentar

komentar