ojk
Home » Headline » Heading yang Antarkan Tim Ini Tembus Final

Heading yang Antarkan Tim Ini Tembus Final

Pilar Prancis, Samuel Umtiti (biru tua), merayakan golnya pada gawang Belgia dalam laga semifinal, Rabu (11/7) dinihari WIB. Gol Umtiti membawa Les Bleus masuk final Piala Dunia ketiga kalinya setelah 1998 dan 2006. (jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – ST PETERSBURG — Pertandingan ketat dan seru tersaji ketika dua tim favorit bertemu demi memperebutkan satu tiket laga pamungkas World Cup 2018. Pada laga semifinal, Prancis terlibat duel sengit dengan Belgia di St Petersburg Arena Stadium, Rabu (11/7) dinihari WIB.

Stadion yang juga bernama Krestovsky Stadium itu adalah tempat bagi sekitar 45 ribu penonton yang menjadi saksi kemenangan tipis  Les Bleus 1-0 atas Belgia. Adalah defender El Blaugrana Barcelonaa, Samuel Umtiti, yang memastikan langkah Prancis masuk final melalui golnya menit 51.

Sejatinya, laga berlangsung ketat. Pasalnya, Prancis dan Belgia tampil dalam skema open play. Tidak heran, keduanya saling gempur. The Eiffel Tower, yang tampil dalam formasi 4-2-3-1, mengandalkan para pemain bintang berharga mahal, semisal Paul Pogba, Kylian Mbappe, N’Golo Kante, dan Antoine Griezmann, untuk membongkar pertahanan The Red Devils.

Sebaliknya, anak asuh Roberto Martinez, yang menerapkan skema 3-5-2, juga diperkuat amunisi yang tidak kalah mentereng. Sebut saja Eden Hazard, Romelo Lukaku, Kevin De Bryune, Vincent Kompany, dan Thibault Courtois.

Namun, Prancis berhasil memanfaatkan momentum. Diawali corner kick yang disematkan Griezmann, meski dikawal Marouane Fellaini, Umtiti sukses menjebol gawang Belgia yang dikawal Courtois menit 51.

Demi tiket final, Belgia mencoba mengejar. Namun, hingga laga usai, skor 1-0 tidak berubah. Prancis pun berhak masuk final. Sedangkan Belgia, harus menunda hasratnya menembus laga puncak untuk pertama kalinya. (win)

Komentar

komentar