ojk
Home » Headline » Armada Ini pun Rebut Satu Tiket 16 Besar 

Armada Ini pun Rebut Satu Tiket 16 Besar 

Striker Barcelona, Luis Suarez, mencetak gol tunggal bagi negaranya, Uruguay. Gol itu juga meloloskan Uruguay pada babak 16 Besar menemani Rusia.  (jabartoday.com/net)

JABARTODAY.COM – ROSTOV — Melewati babak penyisihan grup dan menembus babak 16 Besar tentunya menjadi mimpi setiap kontestan World Cup 2018. Sejauh ini, baru Rusia yang memastikan satu tempat babak yang menerapkan skema knock out itu, berkat kemenangan 3-1 atas Mesir dalam laga kedua Grup A.

Kini, giliran juara dunia 1930 dan 1950, Uruguay, yang merebut jatah babak perselapanfinal pesta akbar 4 tahunan itu. Pasukan biru langit menembus babak berikutnya setelah menghapus mimpi wakil Asia, Arab Saudi, dalam partai Grup A di Rostov Arena Stadium, Rabu (20/6) malam WIB, melalui kemenangan tipis,.1-0.

Utusan Amerika Selatan itu menurunkan pilar-pilar dan bintang-bintang terbaiknya. Sebut saja bomber el Blaugrana Barcelona, Luis Suarez. Kemudian, striker Le Parisien, Edison Cahyani, dan lainnya.

Sama tarung itu, Suarez membuka kemenangan melalui sontekannya menit 23. Di stadion berkapasitas 45 ribu penonton tersebut, eks mesin gol The Reds Liverpool itu berdiri bebas dan memanfaatkan crossing corner kick yang dilepaskan Carlos Sanchez pada sisi kanan pertahanan Arab Saudi. Bola menggelinding masuk gawang Pasukan Padang Pasir itu, 1-0.

Arab, yang tidak ingin tersingkir dan  hanya menjadi tim penggembira, mencoba bangkit. Skuad berkostum putih itu tampil lebih trengginas daripada ketika takluk 0-5 oleh Rusia pada penampilan perdana Grup A.

Sebaliknya, Uruguay pun tidak ingin tiket Babak 16 Besar terlepas. Legiun berkostum biru langit itu pun tampil agresif. Itu membuat laga berlangsung dalam tempo cepat dan kedua tim terlibat permainan terbuka. Namun, hingga laga usai, skor 1-0 untuk Uruguay tidak berubah.

Gol tunggal itu membuat Uruguay mengemas poin sempurna, yaitu 6, hasil 2 kali menang tanpa kalah dan draw. Poin Uruguay sama dengan Rusia. Namun, Uruguay menempati posisi runner up Grup A, karena kalah selisih gol. Hasil itu pun membuat Arab Saudi menjadi tim kedua setelah Mesir yang harus angkat kiper lebih awal. (win)

 

KLASEMEN GRUP A

Rusia              2       2      0      0    8-1   6

Uruguay        2       2      0      0    2-0    6

Mesir              2       0      0     2    1-4    0
Arab Saudi    2       0      0     2    0-6    0

Komentar

komentar