ojk
Home » Headline » Pemain Ini Jadi Top Skor Sementara di Rusia

Pemain Ini Jadi Top Skor Sementara di Rusia

Pilar Portugal, Cristiano Ronaldo, mengemas gol keempatnya dalam ajang Piala Dunia 2018 saat juara Euro 2016 itu menelan Maroko 1-0 dalam laga Grup B, Rabu (20/6)

JABARTODAY.COM – MOSKOW — Bagi pesepakbola, menjadi top skor dalam sebuah even akbar merupakan sebuah target dan pencapaian luar biasa. Apalagi, hal itu dapat tercapai dalam pentas World Cup.

Pada perhelatan di Rusia tahun ini, hampir seluruh pemain terbaik sejagat berkeinginan kuat jadi pencetak gol terbanyak, tidak terkecuali the goal machine Los Blancos Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Mantan sungkawa Manchester “The Red Devils” United itu memang kerap menorehkan rekor dalam urusan mencetak gol. Di Rusia, CR7, julukannya, tampil luar biasa tajam. Terbukti, pada laga perdana Grup B, CR7 mencetak hattrick saat Portugal bermain 3-3 dengan el Matador Spanyol.

Pemain berusia 33 tahun itu kembali menunjukkan naluri membunuhnya pada laga kedua Grup B. Di Luzhniki Stadium, Rabu (20/6), pada menit 4, mantan pemain Sporting Lisbon itu mencetak gol melalui saat Portugal mengubur mimpi Maroko untuk menembus babak 16 Besar melalui kemenangan  1-0.

Gol itu pun membuat CR7 menjadi top skor sementara World Cup 2018. Dalam dua laga, secara total, CR7 mencetak 4 gol.

Peraih 5 trofi Ballon D’Or itu mencetak gol tunggal Portugal melalui cara mengagumkan. Memaksimalkan crossing dari sektor kiri pertahanan Maroko, CR7 melakukan diving header brilian. Bola meluncur deras merobek gawang Maroko yang dikawal Monir El Kajoui.

Tertinggal 0-1, Maroko tampil menekan. Sejumlah peluang Maroko ciptakan.Namun, kampiun Euro 2016 itu tampil solid dan efektif saat bertahan. Hingga laga usai, Portugal tetap unggul 1-0.

Bagi Portugal, gol CR7 itu pun, peluang wakil Eropa itu menembus babak 16 Besar kian terbuka. Mereka mengemas 4 poin dan menguasai puncak klasemen Grup B. Sebaliknya, Maroko harus mengubur mimpinya meneruskan kiprahnya di Rusia. Maroko menempati posisi buncit klasemen karena dua kali menelan kekalahan. (win)

Komentar

komentar