ojk
Home » Headline » Motor Ini Siap Rebut Pasar Sport Tanah Air

Motor Ini Siap Rebut Pasar Sport Tanah Air

(jabartoday.com/ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Sepertinya, pasar sepeda motor, khususnya, segmen sport, tanah air, sepertinya kian ramai. Pasalnya, sepeda motor produk Eropa yang turut ambil bagian dalam ajang MotoGP, KTM, siap meramaikan pasar sport nasional, termasuk Jabar.

“Sebenarnya, pasar sepeda motor sport di Indonesia tidak terlalu kecil, yaitu sekitar 10-15 persen total sepeda motor nasional,” tandas Christianto Gunadi, Presdir PT Penta Jaya Laju Motor KTM Indonesia, pada launching KTM sekaligus peresmian main dealer KTM Jabar, KTM Abdurrachman Saleh di Bandung Indah Plaza, Jalan Merdeka Bandung, Sabtu (12/5) malam.

Pihaknya, tegas dia, optimistis bahwa motor yang hadir dalam beberapa varian engine, yaitu di antaranya 200cc, 250cc, dan 390 cc ini berpotensi mendapat respon publik, termasuk Jabar, khususnya Kota Bandung. Itu karena, jelasnya, potensi pasarnya terbuka.

Khusus Kota Bandung, Christianto pun punya optimistis yang tinggi. Dia mencetuskan, pihaknya memproyeksikan pangsa pasar sebesar 10-15 persen dari total market sepeda motor sport di Kota Kembang. “Bandung adalah pasar potensial,” jelasnya.

Demi meraih pasar, ungkapnya, pihaknya bersiap menambah jaringan outlet di Jabar. Sejauh ini, katanya, pihaknya mengoperasikan beberapa jaringan yang tersebar di beberapa kota Tatar Pasundan. Antara lain, di Trans Studio Mal, Garut, dan yang terkini Jalan Abdurrachman Saleh. “Rencananya, setelah Bandung, kami membuka jaringan di Bogor, Cianjur, dan Cirebon,” pungkas Christianto, seraya menyebutkan, harga jual KTM mulai Rp 35 juta.  (win)

Komentar

komentar