Home » Bandung Raya » UNBK, Kapasitas Pasokan Besar Disiagakan PLN

UNBK, Kapasitas Pasokan Besar Disiagakan PLN

jabartoday.com/net

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Keberadaan dan kehadiran PT PLN (Persero) punya peran penting, tidak hanya dalam hal pemenuhan kebutuhan energi listrik, tetapi juga pendukung program-program pemerintah demi meningkatnya kesejahteraan sosial dan ekonomi negara ini. Salah satu program yang harus mendapat dukungan penuh lembaga BUMN bidang energi listrik itu adalah Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) level Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) pada 2-5 April 2018, tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) 9-12 April 2018, dan level Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada 23-26 April 2018.
“Kami melaksanakan siaga pasokan listrik di 15 area wilayah kerja untuk mendukung dan memaksimalkan teknis pelaksanaan UNBK SMK, SMA, dan SMP tahun ini,” tandas Deputi Manajer Komunikasi PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat (Disjabar), Iwan Ridwan, Senin (2/4).
Iwan mengungkapkan, demi kelancaran program pendidikan tersebut, khususnya di wilayah Jabar, pihaknya menyiapkan pasokan daya listrik berkapasitas besar. Disebutkan, kapasitas volume pasokan daya liatriknya  mencapai 9800 Mega Watt (MW).
Iwan menegaskan, selama UNBK berlangsung, pihaknya tidak melakukan pekerjaan atau pemeliharaan karena dapat mengganggu pasokan listrik. Namun, lanjutnya, pihaknya baru melakukan pekerjaan atau pemeliharaan apabila terdapat pekerjaan perbaikan yang disebabkan gangguan dan kondisi emergency.
Iwan menjelaskan, berdasarkan data, di tahun ini, di Tatar Pasundan, terdapat 5.368 SMA-SMK dan 3.486 SMP yang  melaksanakan UNBK. Karenanya, tegasnya, pihaknya terus berkoordinasi dengan sekolah-sekolah maupun Dinas Pendidikan setempat berkaitan demgan pasokan listrik.
“Kami pun melakukan pemeliharaan jaringan secara intensif sebelum UNBK, termasuk Gelar Pasukan dan Peralatan Pelayanan Teknik. Selama UNBK petugas kami stand by pada titik – titik manuver dan siaga menjaga keandalan pasokan,” tutupnya.  (win)

Komentar

komentar