ojk
Home » Bandung Raya » Hewan Berbisa Ini Sembunyi di Balik Lemari

Hewan Berbisa Ini Sembunyi di Balik Lemari

(jabartoday.com/ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Suasana cukup menegangkan terjadi di sebuah rumah Jalan Ciremay 15 Bandung, Minggu (25/3) malam. Dari balik lemari es di kamar depan rumah milik Rachmat (76) itu, sebuah hewan berbisa berwarna hitam pekat dan mengilap, terlihat tengah melingkar.
“Adik saya yang pertama kali melihat hewan itu sekitar pukul 19.30 Saat itu, dia mendengar suara mendesis dari balik sebuah lemari es,” tandas Yoga Prisembodo, anak kedua Rachmat, di lokasi kejadian.
Yoga meneruskan, saat dilihat Bambang, nama adiknya itu, bocah berusia 12 tahun ini terkejut. Pasalnya, ternyata, suara itu adalah desisan hewan sangat berbisa, yang ternyata berjenis cobra Jawa tersebut. Saat itu, ucap Yoga, ular tersebut “berdiri” seolah-olah siap menyerang. Sontak, kata Yoga, Bambang pun lari dan memberitahukan para penghuni rumah soal penemuannya itu.
Awalnya, tutur Yoga, pihaknya mencoba memanggil beberapa koleganya untuk menangkap ular sangat berbisa itu menggunakan alat seadanya. Namun, selama sekitar satu jam lebih  tidak ada satu pun yang sanggup menangkap Cobra hitam itu. Akhirnya, lanjut dia, pihaknya menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung.
“Kami langsung memanggil Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung. Sekitar pukul 21.55, petugas DKPB berjumlah 5 personil tiba. Sekitar  pukul 22.00, petugas berhasil mengevakuasi dan mengamankan ular hitam sepanjang 1,5 meter berjenis cobra tersebut,” paparnya.

Petugas DKPB Kota Bandung pasca mengevakuasi cobra hitam di rumah Jalan Ciremay 15 Bandung.
(jabartoday.com/ISTIMEWA)

Yoga meneruskan, setelah ular terevakuasi, petugas melakukan penyisiran untuk mencegah kemungkinan adanya ular lain.  Diperkirakan, ular itu masuk dari celah-celah rumah atau atas pohon.
“Saya bersyukur tidak ada anggota keluarga yang terpatuk ular berbahaya tersebut. Kami pun berterima kasih kepada DKPB Kota Bandung yang responsif,” tutupnya.   (win)

Komentar

komentar