ojk
Home » Headline » Polda Jabar Pastikan Kondisi Aman Terkendali

Polda Jabar Pastikan Kondisi Aman Terkendali

Kapolda Jabar, Agung Budi Maryoto (dok.polda Jabar)

JABARTODAY.COM- Kondisi kamtibmas di wilyah Jawa Barat dipastikan berada dalam kondisi aman dan tertib selama pelaksanaan malam misa Natal 2017.  Angka krimilitas pun dipastikan menurun dibanding tahun sebelumnya.

Penegasan itu disampaikan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto sehari sebelumnya saat memantau suasana malam natal di sejumlah gereja di Kota Bandung.

“Kamtibmas tidak ada yang menonjol. Biasanya 80 (tindak pidana kriminalitas) jadi 31. Ini karena anggota TNI dan Polri ada di jalan,” ujar Agung.

Agung mengatakan, dapat ditekannya angka kriminalitas merupakan hasil kerja sama antara jajaran Kodam III/Siliwangi, Polri, serta pemerintah daerah.

Menurut Agung, pihaknya menurunkan aparat gabungan sebanyak 28.000 yang  disebar untuk mengawal seluruh gereja yang melaksanakan natal serta untuk pengamanan arus lalu lintas.

“Alhamdulillah situasinya  kondusif dan terkendali,” ucap Agung mantap.

Sementara untuk pantauan arus mudik, ia memastikan tidak ada kemacetan berarti. Kepadatan hanya terpantau di Nagreg dan Tol Palimanan lancar.

“Tapi bukan macet, hanya antrian tidak ada yang berarti semuanya. Kita tinggal tunggu arus balik, sama tempat wisata. Besok malah tempat wisata di puncak Lembang, Garut, Ciwidey juga sudah di ploting semua,” jelasnya. (ken/ant).

Komentar

komentar