Home » Bandung Raya » Gempa Landa Jabar, Jalur Kereta Aman

Gempa Landa Jabar, Jalur Kereta Aman

Petugas mengecek kondisi sebuah jembatan kereta pasca gempa yang mengguncang Jabar pada Jumat (15/12) malam.
(jabartoday.com/ISTIMEWA)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Warga Jabar, Jumat (15/12) malam sekitar pukul 23.50, sempat kaget dan panik karena merasakan getaran kuat. Berdasarkan data dan laporan Badan Metrologi dan Geofisika (BMG), tatar Pasundan mengalami gempa, yang perkiraannya, berpusat di Kabupaten Tasikmalaya, berkekuatan 7,3 Skala Reichter.

Kendati pada Sabtu (16/12) pagi, kembali sempat terjadi gempa, peristiwa alam itu tidak menyebabkan kerusakan prasarana transportasi perkeretaapian. “Alhamdulillah, kondisinya baik. Pasca gempa, kami mengerahkan regu siaga untuk memeriksa kondisi prasarana, khususnya, di wilayah kerja kami yang terletak dekat dengan pusat gempa,” tandas Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung, Joni Martinus, Sabtu (16/12).

Joni menjelaskan, demi keamanan perjalanan, pihakya selalu siaga untuk segera mengecek kondisi jalan rel, jembatan , terowongan, stasiun, dan persinyalan. Meski tidak mengalami kerusakan, Joni menegaskan, pihaknya tetap memantau berbagai perkembangan selanjutnya. “Karenanya, kami tetap menyiagakan petugas di seluruh jalur lintas. Masyarakat tidak perlu khawatir, Insyaallah, kondisi jalur kereta api tetap aman untuk dilintasi,” pungkasnya. (win)

Komentar

komentar