Home » Headline » Ini yang Bikin Nirina Zubir Jatuh Cinta Dalam Waktu Singkat

Ini yang Bikin Nirina Zubir Jatuh Cinta Dalam Waktu Singkat

Nirina Zubir
(jabartoday.com/erwin adriansyah)

JABARTODAY.COM – BANDUNG — Kekayaan serta keragaman seni dan kebudayaan tradisiomal bumi pertiwi benar-benar luar biasa. Banyak di antaramya yang dipelajari berbagai kalangan, tidak terkecuali selebriti.

Adalah salah satu pemeran sinema aksi yang terbalut dalam sejumlah aksi kocak, “5 Cowok Jagoan”, Nirina Zubir. Tuntutan film produksi Multivision Plus itu membuat Nirina mempelajari seni bela diri tradisional tanah air, pencak silat. “Demi peran dalam film ini, saya belajar dan berlatih pencak silat selama beberapa bulan. Saya mempelajari salah satu senjata tradisional Sumatera Barat, Karimbit,” tandas Nirina, pada sela-sela Festival Baso Juara 2017 di kawasan Gedung Merdeka Bandung, belum lama ini.

Aktris berambut pendek ini mengaku bahwa tidak mudah mempelajari pencak silat. Apalagi, katanya, berlatih karimbit. Ternyata, hanya dalam waktu cukup singkat, Nirina jatuh cinta pada pencak silat dan karimbit. Menurutnya, pencak silat itu bukan sekadar bela diri. Ada beberapa filosofinya. Misalnya, kata dia, menyatukan pikiran dan jiwa. Lalu, melatih fisik dan mental. Juga dapat meningkatkan kedisiplinan. “Yang tidak kalah pentingnya menghargai oramg lain,” kata Nirina.

Sedangkan kecintaannya pada karimbit, Nirina punya alasan lain. Dia berpendapat, karimbit adalah sejenis senjata yang tergolong mematikan. Padahal, kata dia, ukurannya jauh lebih kecil daripada golok atau tombak. “Filosofinya, sekecil apa pun, akan memiliki potensi besar. Itulah mengapa saya jatih cinta pada pencak silat dan karimbit,” tutup Nirina. (win)

Komentar

komentar