Home » Headline » Aksi 2411 Berlangsung Tertib dan Penuh Kedamaian

Aksi 2411 Berlangsung Tertib dan Penuh Kedamaian

Aksi Gerakan 2411 berlangsung damai dan tertib

JABARTODAY.COM- Aksi Massa yang mengatasnamakan Gerakan 2411 akhirnya turun ke jalan usai shalat Jumat di Masjid Cut Meutia, Gondangdia, Jakarta Pusat. Sambil berorasi, mereka terlebih dahulu mendatangi kantor DPP Nasdem di Jalan RP Suroso Jakarta Pusat.

Saat itu massa mulai berjalan dari Masjid Cut Meutia ke depan kantor DPP Nasdem sekitar pukul 13.30 WIB. Mayoritas diantara massa otu ada yang berjalan kaki, namun ada juga yang naik mobil dan sepeda motor.

Selama bergerak mereka meneriakkan sejumlah tuntutan, di antaranya menuntut agar Ketua Fraksi Partai Nasdem Viktor Laiskodat ditindak oleh Bareskrim.Sebelumnya di kantor Nasdem massa aksi 2411 disambut hadroh (semacam marawis). Orator kemudian mengucapkan terima kasih atas sambutan lantunan hadroh tersebut.

“Sekarang kita semua sudah sampai di kantor Nasdem disambut dengan hadroh, semoga ini pertanda Nasdem bertobat, melepas kadernya yang telah menistakan agama Islam untuk diproses hukum,” tegas salah seorang orator.

Ketika memulai long march ke Bareskrim Polri, orator menyebut semoga Nasdem sedang menggelar maulid Nabi Muhammad, niatnya tulus.

“Terima kasih Saudara-saudara Nasdem atas hadrohnya, semoga niatnya karena Allah, bukan untuk kepentingan yang lain, bukan menandingi gerakan lain umat Islam,” tegas seorang orator.

Saat itu massa aksi 2411 sedang long march dan bersiap untuk orasi di Bareskrim Polri, Gambir. Akibat long march ini, lalu lintas di Jalan Menteng Raya sempat tersendat. Namun pengguna jalan masih dapat melintas.

  • Viktor Laiskodat dikecam karena pidatonya di Kupang, NTT, saat reses DPR beberapa waktu lalu dianggap memprovokasi warga untuk menghakimi 4 parpol yang menolak Perppu Ormas. Bagi dia, mereka yang menolak Perppu Ormas tidak mendukung Pancasila. (Jos)

 

Komentar

komentar