Home » Bandung Raya » Kebakaran Sindangjaya, Renggut Nyawa Petugas Damkar

Kebakaran Sindangjaya, Renggut Nyawa Petugas Damkar

Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial mengantar jenazah petugas yang tewas pada Senin (11/9). (jabartoday/eddy koesman)

JABARTODAY.COM – BANDUNG Penanganan kebakaran di Jalan AH Nasution No 105 A, RT 01 RW 04, Kelurahan Sindangjaya, Kecamatan Mandalajati, Senin (11/9), menelan korban jiwa. Salah seorang anggota tim pemadam Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung meninggal karena tertimpa reruntuhan bangunan.

Selain korban meninggal, satu anggota lainnya mengalami luka bakar dan kondisinya mengkhawatirkan, namun sudah melewati masa kritis. Korban kini dirawat di RS Hasan Sadikin Bandung setelah sebelumnya mendapatkan penanganan di RS Hermina Arcamanik.

“Saya merasa kehilangan putra terbaik kami. Semoga almarhum khusnul khotimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kekuatan. Mohon doa juga untuk yang berada di RSHS, semoga lekas sembuh,” kata Kepala Diskar PB Kota Bandung Ferdi Ligaswara, di sela pelepasan jenazah, di Mako Diskar PB.

Ferdi menjelaskan, saat sedang menangani kebakaran di pabrik tekstil CV Sandang Sari korban tergabung dalam tim 1, yaitu tim pemadam. Sementara tim dua, melakukan penyekatan dan ketiga tim rescue yang melakukan evakuasi. “Kedua korban masuk dalam tim 1 yaitu tim pemadam,” tutur Ferdi.

Menyoal tindakan petugas saat berada di titik api, Ferdi menegaskan, kedua korban melakukan tugas sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP). Namun, lanjutnya, tidak pernah ada tahu yang namanya kecelakaan. Saat sedang melakukan pemadaman dalam waktu bersamaan ada material bangunan yang roboh tepat dimana kedua korban berada.

“Seperti kita ketahui Triesna Supriatna (35) warga Kadungora-Garut meninggal dunia. Sedangkan Imam (32) warga Cimahi kini harus menjalani perawatan intensif di RSHS,” pungkas Ferdi. (edi)

Komentar

komentar